nusabali

Desa Gunaksa Gelar Lomba Gerak Jalan Kreasi

  • www.nusabali.com-desa-gunaksa-gelar-lomba-gerak-jalan-kreasi

SEMARAPURA, NusaBali
Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, menggelar Lomba Gerak Jalan Kreasi, Minggu (14/8).

Masyarakat setempat sangat antusias turun ke jalan menyaksikan lomba gerak jalan kreasi yang baru pertama kali digelar di desa ini. Para penonton spontan bersorak disertai galak tawa saat peserta gerak jalan kreasi tampil dari depan Kantor Desa Gunaksa. Kemudian peserta keliling di seputaran desa setempat. Selain dengan beryel-yel, mereka juga menggenakan seragam unik. Seperti yang dilakukan perwakilan dari STT Jaya Paradita, di Banjar Bandung, Desa Gunaksa. Kelompok pemuda ini tampak nyentrik dengan mengenakan pakaian daster. Yel-yel yang mereka nyanyikan juga sangat menghibur, sehingga selalu direspon tawa warga. "Kami cari referensi yel-yel ini melalui video di Youtube, kemudian kami kreasikan lagi," ujar perwakilan pemuda dari STT Jaya Paradita, I Kadek Ardi Gunawan.

Perbekel Desa Gunaksa I Wayan Sadiarna mengatakan lomba gerak jalan kreasi ini baru pertama kali digelar di Desa Gunaksa. Pihaknya sengaja menggelar lomba ini untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke - 77, termasuk untuk membangun kebersamaan antar warga. "Kami ingin menumbuhkan kebersamaan, untuk membangun desa lebih baik lagi," harap Sudiarna.

Dalam pelaksanaan lomba ini tidak menganggarkan dari anggaran di desa, namun murni dari urunan PKK di desa dan swadaya masyarakat. "Lomba ini spontanitas, untuk seragam dan lainnya semua swadaya dari warga," ujar Sadiarna. *wan

Komentar