nusabali

79 Personel Gabungan Gelar Patroli Malam di Kuta

  • www.nusabali.com-79-personel-gabungan-gelar-patroli-malam-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 79 personel gabungan Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung, dan pecalang gelar patroli di kawasan Kuta, Sabtu (13/8) malam.

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo.


Dalam arahannya, Kombes Bambang mengatakan patroli ini merupakan tindak lanjut dari kejadian kriminal sebelumnya dan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan wilayah, sehingga kejadian jambret yang meresahkan masyarakat tidak terjadi lagi.  “Menjelang G20 kita harus mengamankan dan menciptakan situasi kamtibmas yang landai,” tuturnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Made Under, mengatakan patroli malam di kawasan Kuta ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. “Kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang KTT G20 pada November ini di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Kegiatan ini merupakan malam keempat. Selanjutnya kegiatan ini digelar setiap malam,” kata Kompol Under.

Para personel yang terlibat berpatroli dengan berjalan kaki. Pendekatan yang mereka lakukan adalah dialogis. Anggota diperintahkan untuk akrab dengan semua masyarakat yang dijumpai, namun tetap waspada.

“Malam ini kami libatkan 79 personel gabungan, dari TNI, pecalang, dan personel Polri. Kami akan terus evaluasi titik-titik rawan, baik rawan tindak kriminal maupun kemacetan,” tandas Kompol Under.

Dandim Kolonel Dody menyatakan mendukung langkah tegas Polresta Denpasar dalam menindak segala bentuk tindak kriminalitas di Denpasar dan Badung. Menurutnya langkah tegas perlu dilakukan untuk menekan bibit-bibit kriminalitas yang mengganggu kondusifitas kamtibmas.

“Kami mendukung langkah tegas Polresta Denpasar. Beberapa waktu lalu sempat ada kejadian yang meresahkan masyarakat. Saya berharap masyarakat juga peduli dalam menjaga kamtibmas. Kriminal sekecil apapun jangan dibiarkan sebelum menjadi besar. Tidak boleh kriminal berkembang. Denpasar dan Kuta (Badung) harus zero kriminal,” tegasnya. *pol

Komentar