nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Jalan Sehat Gebyar Kemerdekaan RI

Ajak Masyarakat Jadi Kader Penjaga Empat Pilar Kebangsaan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-jalan-sehat-gebyar-kemerdekaan-ri

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri kegiatan Jalan Sehat Gebyar Kemerdekaan RI di Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi yang dipusatkan di Wantilan Desa Adat Sading, Minggu (14/8).

Melalui kegiatan Jalan Sehat Gebyar Kemerdekaan RI tersebut, Bupati Giri Prasta mengajak semua pihak untuk menjadi kader bangsa yang selalu siap menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara jalan sehat juga turut hadir Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung Dapil Mengwi, jajaran Tripika Kecamatan Mengwi, prajuru Desa Adat Sading, jajaran Karang Taruna dan Saba Yowana Kelurahan Sading serta tokoh dan masyarakat Kelurahan Sading. Bupati Giri Prasta mengatakan, sebagai warga negara Indonesia, empat pilar kebangsaan wajib hukumnya dijaga dengan teguh. “Harus kita jaga (empat pilar kebangsaan, Red) dan kita akan arahkan Indonesia ini agar betul-betul menjadi Indonesia raya,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan kegiatan Jalan Sehat Gebyar Kemerdekaan RI di Kelurahan Sading, secara pribadi Bupati Giri Prasta memberi bantuan dana sebesar Rp 30 juta. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi, Kabupaten Badung dan DPR RI karena sudah ikut bergotong royong dalam mendanai kegiatan ini,” sebut Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta juga memastikan kepada warga Sading, semasih dirinya menjabat sebagai Bupati Badung, hal-hal yang berkaitan dengan publik dipastikan akan selesai dan tuntas semuanya. “Di perubahan APBD ini kami sudah siapkan anggaran untuk bantuan sekaa teruna, finishing balai banjar, termasuk perumahan, balai pertemuan dan penerangan jalan kami pastikan semua selesai,” tegasnya. *ind

Komentar