nusabali

Paper Mob Meriahkan HUT RI di Bangli, Libatkan 1.100 Siswa

  • www.nusabali.com-paper-mob-meriahkan-hut-ri-di-bangli-libatkan-1100-siswa

BANGLI, NusaBali
Perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Bangli pada, Selasa (17/8) akan berlangsung meriah dengan ditampilkan Gebyar Merah Putih.

Gebyar merah putih ini akan diisi aksi paper mob. Ada 1.100 siswa SMP se Kecamatan Bangli dan kepala sekolah (Kasek) SMP se Kabupaten Bangli dilibatkan. Sebagai persiapan, para siswa mengikuti gladi kotor di Alun-alun Bangli pada, Minggu (14/8).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Bangli, Komang Pariarta mengatakan pada Peringatan HUT RI, 17 Agustus nanti, akan ditampilkan gebyar merah putih. Akan ditampilkan Tari Nusantara, paper mob. Selain itu siswa akan bernyanyi bersama bupati.

Untuk gebyar merah putih ini melibatkan 1.100 siswa SMP se-Kecamatan Bangli serta seluruh kepala sekolah (Kasek) SMP se-Kabupaten Bangli. "Gebyar merah putih dimaksudkan untuk mengelorakan semangat nasionalisme di seluruh kalangan, salah satunya dilikungan pendidikan," kata Komang Pariarta. Diakui jika gebyar merah putih merupakan gagasan dari Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Lebih lanjut, dari 1.100 orang ada yang bertugas untuk membawa kertas (paper) merah dan putih sebanyak 900 orang. Kemudian yang bertugas membawa bendera sebanyak 150 orang, selain itu membawa spanduk HUT RI dan menari. "Paper mob siswa membuat bendera merah putih dan membentuk angka 77 yang merupakan usia kemerdekaan RI," jelas Pariarta.

Menurut pejabat asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini, sebelumnya para siswa sudah mengikuti latihan di sekolah masing-masing. Baru pada, Minggu siang kemarin para siswa dari 6 SMP se-Kecamatan Bangli disatukan.

"Hari ini (kemarin) kami lakukan gladi kotor, para siswa maupun guru mengikuti latihan bersama. Memang ada beberapa kendala yang dialami. Salah satunya menyamakan langkah mengatur koreo para siswa," ujarnya.  Para siswa ini akan mengikuti gladi bersih yang direncanakan dilaksanakan pada 16 Agustus. Ditambahkan pula, koreo maupun proses latihan melibatkan guru-guru SMP. *esa

Komentar