nusabali

Prost Fest 2022, Sukses Penyelenggaraan dan Target Pengunjung

  • www.nusabali.com-prost-fest-2022-sukses-penyelenggaraan-dan-target-pengunjung

DENPASAR,NusaBali.com - Gelaran festival musik Prost Fest 2022, yang diadakan selama dua hari, 13-14 Agustus 2022 sukses dari sisi penyelenggaraan event dan target pengunjung.

Antuasiasme masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan band-band populer tanah air, tercatat lebih dari 10 ribu pengunjung selalu memenuhi areal Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, sejak open gate dibuka dari siang hingga malam hari.

"Kita sangat bersyukur karena  semuanya sesuai dengan target, baik dari sisi penjualan tiket, pengunjung dan keseluruhan berjalannya event. Bahkan beberapa waktu lalu banyak permintaan dibuka lagi penjualan tiket, begitu kita buka lagi pada hari Jumat (12/8/2022) sore, langsung sold out ," ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Minggu (14/8/2022) sore.

Ia menambahkan penyelenggaran event ini sudah mendekati nyaris sempurna.
"Jika dinilai angka satu sampai sepuluh, penilaian yang dapat diberikan yakni angka sembilan karena jika di angka sepuluh nanti ke depan tidak akan ada evaluasi," tambahnya.

Bali yang dipilih menjadi lokasi pertama dari penyelenggaraan ini diharapkan  juga mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata.

"Sebab lebih dari 30 booth UMKM lokal Bali kami libatkan di Prost Fest 2022,  mulai dari stand penjual makanan dan juga minuman," ungkap Harianus Zebua.

Dan untuk sebagian hasil dari penjualan tiket, akan didonasikan ke salah satu yayasan di daerah Sanur, sebagai tanda terimakasih, sebab daerah Sanur sudah menjadi tempat penyelenggaraan festival tahun ini.

"Namun yayasan mana yang akan menerima donasi belum dapat kami sebutkan karena masih dalam pembahasan yayasan mana yang butuh dan tepat penyalurannya," jelasnya.

Selain itu menurutnya keramaian penonton tidak hanya datang dari Pulau Dewata saja, tetapi banyak dari luar Bali juga berbondong- bondong datang seperti dari Lombok, Surabaya dan sekitarnya.

Seperti saat Sabtu (13/8/2022) malam, terlihat rombongan 'Slankers' yang mengaku datang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, mereka hadir untuk menyaksikan grup band kesayangannya tersebut.

"Pokoknya dimanapun Slank manggung, selagi masih bisa dijangkau lokasinya, kami pasti hadir," ujar Ilham Pratama, 20, salah satu Slankers dari Lombok

Ia terlihat bersama teman-temannya selalu mengenakan topi, syal, hingga kaus bertema Slank, menurutnya semua benda itu merupakan atribut wajib bagi Slankers untuk menghadiri konser sang idola.

Sementara itu Media Relation Prost Fest 2022, Ryan Kampua mengatakan sukses terselenggaranya event ini telah memenuhi salah satu misi yaitu memperkenalkan talenta musisi lokal Bali ke kancah yang lebih luas lagi.

"Sebab khusus panggung Singaraja Stage, 70 persennya yang tampil para artist dan band local pride asli Bali," pungkasnya.*aps

Komentar