nusabali

Wagub Cok Ace Gelorakan Semangat Persatuan

Kirab Merah Putih BMPS Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-gelorakan-semangat-persatuan
  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-gelorakan-semangat-persatuan

DENPASAR, NusaBali
Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melepas Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali, di depan Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar pada Saniscara Umanis Medangkungan, Sabtu (13/8).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan serangkaian Hari Jadi ke–64 Pemprov Bali dan HUT ke–77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Wagub Cok Ace menyampaikan selama dua tahun lebih Bali mengalami keterpurukan ekonomi yang luar biasa akibat pandemi, dan untuk bangkit dari situasi ini masyarakat perlu bersatu, bersinergi, dan bersama-sama untuk mengatasinya.

“Kita mengalami keterpurukan ekonomi yang cukup dalam akibat pandemi, untuk itu kita perlu bersatu, bersama sama untuk bangkit, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujar Wagub Cok Ace.

Wagub Cok Ace menambahkan jika pada zaman dahulu sebelum kemerdekaan, musuh kita adalah penjajahan, maka di era kemerdekaan ini kita melawan kemiskinan. Untuk itu kita harus bangun kesadaran bersama yang dimulai dari diri kita sendiri untuk disiplin, bekerja keras, dan menyadari kalau kita harus bersatu padu untuk bangkit.

Kirab Merah Putih MBPS yang diikuti sekitar 6.000-an pelajar SMP, SMA dan SMK di Kota Denpasar, dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan sekolah swasta di Bali yang tergabung dalam BMPS, menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan karakter bangsa, serta meningkatkan kesadaran dan mengenang jasa para pahlawan.

Rute yang ditempuh peserta kirab adalah mengelilingi Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar. Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Bali, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, serta perwakilan dari yayasan pendukung kirab, di antaranya Perdiknas Denpasar, Yayasan Saraswati Denpasar, Yayasan Dwijendra Denpasar, Yayasan Insan Mandiri, Yayasan Al Ma’ruf Denpasar, Yayasan Widya Dharma Shanti, Yayasan TP 45, Yayasan Muhammadiyah, serta Harapan. *nat

Komentar