nusabali

392 Atlet Selam Ikuti Kejurnas di Klungkung

  • www.nusabali.com-392-atlet-selam-ikuti-kejurnas-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 392 atlet selam dari 15 provinsi di Indonesia ambil bagian dalam Kejuaraan Pelajar Tingkat Nasional Bali Open di Klungkung, pada Jumat (12/8) hingga Minggu (14/8) di Kolam Renang Sri Nadi, Klungkung.

Menurut Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, tujuan dari kejuaraan tersebut untuk merintis dapat digelarnya cabang olahraga selam secara resmi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Hal itu karena banyak daerah aktif mengikuti kejuaraan tersebut, dan hingga kini sudah ada 15 provinsi ambil bagian.

Menurut Bagus Partha Wijaya, sebenarnya bisa lebih dari 15 provinsi yang ambil bagian. Namun karena keterbatasan waktu dan mendadak, kata  Bagus Partha, membuat tidak semua provinsi mengirimkan atlet. Bagus Partha pun berharap digelarnya kejuaraan pelajar tingkat nasional di Klungkung ini menambah persyaratan dipertandingkannya secara resmi cabor selam di POPNAS maupun POMNAS.

“Pada akhirnya cabor selam semakin diminati dari atlet kalangan pelajar dan mahasiswa. Lambat laun, kualitas dan kuantitas atlet cabor selama semakin bagus dan banyak,”kata Bagus Partha.

Menurutnya, dari 392 atlet itu hasil ujicoba pada hari pertama. Sedangkan peserta paling banyak dari club Bali Tirtha dari Pengkab Badung sebanyak 45 atlet. Juara umum rencananya diambil dari klub atau sekolah peraih medali terbanyak, bukan Pengkab atau Pengkot POSSI. *dek

Komentar