nusabali

Pertamina dan Pemkab Jembrana Sinergi Bantu UMKM Kompor Gas

  • www.nusabali.com-pertamina-dan-pemkab-jembrana-sinergi-bantu-umkm-kompor-gas

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 125 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Jembrana menerima bantuan kompor gas dari Pertamina, Jumat (12/8).

Bantuan kompor gas lengkap dengan tabung gas ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna  di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana.

Sales Branch Manager Pertamina Denpasar, Muhammad Yoga Prabowo menyampaikan, bantuan kompor yang diserahkan ini sebanyak 125 unit.  Bantuan kompor gas ini juga lengkap dengan bantuan tabung gas bright atau tabung gas 5,5 kilogram (kg).

"Ini bentuk sinergi kami dengan Kabupaten Jembrana yang bertepatan dengan Hari UMKM serta HUT Kota Negara. Sebagai dukungan dalam meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Jembrana," ujar Yoga Prabowo.

Yoga mengaku, Pertamina sebagai bagian dari UMKM akan senantiasa memberikan dukungan. Tak hanya di sektor UMKM saja. Sebelumnya dukungan juga diberikan Pertamina terhadap pelestarian mangrove di Jembrana. "Tentu kami berharap apa yang telah diberikan, berdampak terhadap peningkatan ekonomi. Khususnya ekonomi kerakyatan yang ada di sini (Jembrana)," ucapnya.

Sementara Bupati Tamba mengatakan, tentunya berterimakasih dan menyambut baik support dari Pertamina atas kepeduliannya terhadap UMKM Jembrana ini. Harapannya, kepedulian Pertamina untuk membawa bantuan ke Jembrana bisa terus berklanjutan. "Harapan kami ke depan, bantuan ini tidak hanya sampai di sini saja. Melainkan akan terus berkelanjutan," ujarnya.

Kepada pelaku UMKM, Bupati Tamba mengingatkan, agar tidak mudah menyerah. Dirinya pun berharap pelaku-pelaku UMKM Jembrana dapat lebih berkembang dan naik kelas. "Saya terus ingatkan bahwa dalam tahun Emas Jembrana 2026 nanti, kalianlah yang akan menjadi bagian dari pelaku utama terhadap jutaan wisatawan yang akan hadir ke Jembrana nantinya. Untuk itu terus berlatih, belajar, jangan takut untuk gagal, dan teruslah berusaha," pungkas Bupati Tamba. *ode

Komentar