nusabali

Yayasan Puri Kauhan Siapkan Apel Bendera di Campuhan Ubud

  • www.nusabali.com-yayasan-puri-kauhan-siapkan-apel-bendera-di-campuhan-ubud

GIANYAR, NusaBali
Yayasan Puri Kauhan Ubud akan menggelar upacara bendera di Campuhan Tukad Oos, Kelurahan Ubud, Gianyar, Rabu (17/8) pukul 08.00 Wita.

Apel bendera ini serangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Setelah upacara bendera akan dilanjutkan dengan parade seni HUT Kemerdekaan mulai pukul 10.00 Wita dengan rute Campuhan - Catus Pata - Lapangan Astina Ubud.

Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud Anak Agung Ari Dwipayana menjelaskan upacara unik ini juga untuk menyambut momentum pemulihan pariwisata Bali. "Dalam balutan tema Janu Sadhu Mahardika ; Ubud Bangkit- Indonesia Mahardika," jelasnya, Jumat (12/8).

Upacara di sungai diyakini akan memberi warna pada peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang biasanya lazim dilakukan di lapangan. "Upacara bendera di sungai terbatas karena spacenya memang terbatas. Tapi kalau Parade seni diikuti 11 STT Banjar di lingkungan kelurahan Ubud dan juga mahasiswa KKN di Ubud," jelas Koordinator Staff Khusus Presiden RI ini.

Acara diprediksi berlangsung hingga pukul 13.00 Wita yang dipuncaki selebrasi Ubud Bangkit-Indonesia Mahardika di Lapangan Astina Ubud. "Grup Band Crazy Horse tampil memeriahkan dengan lagu-lagu perjuangan," jelasnya.

Gung Ari mengajak masyarakat untuk ikut meriahkan HUT Kemerdekaan RI sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pada jasa-jasa pejuang dan veteran kemerdekaan. "Ubud adalah desa pejuang, dimana para pendahulu kita dari Ubud banyak berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan," imbuhnya. *nvi

Komentar