nusabali

Bali United Kontra Arema FC, Sabtu Malam

All Out Jaga Rekor Kandang

  • www.nusabali.com-bali-united-kontra-arema-fc-sabtu-malam

Timnya memiliki waktu yang cukup sebelum menjalani laga pekan keempat.  Latihan recovery sepekan lebih dari cukup mengembalikan kondisi fisik pemain agar bugar kembali.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bertekad menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ganyar. Ya, skuad Serdadu Tridatu akan menjamu Arema FC, pada laga pekan keempat Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8) mala mini, pukul 21.30 Wita.

Rekor dua kali tak terkalahkan di kandang akan diteruskan berlanjut untuk ketiga kalinya. Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez berharap Andhika Wijaya dkk kembali meraih poin maksimal untuk ketiga kalinya saat menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu.

“Sebelumnya kami sudah dua kali menang, kami ingin melanjutkan kemenangan ketiga di kandang sendiri," kata Teco, dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Livio Kuta Badung, Jumat (12/8).

Menurut pelatih asal Brasil itu, pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Persija Jakarta dan menang lagi saat menjamu Rans Nusantara. Kini pada pertandingan ketiga, mereka bertekad menjaga rekor kemenangan terus berlanjut saat menjamu Arema FC.

Mantan pelatih Persija itu menyebutkan, timnya memiliki waktu yang cukup sebelum menjalani laga pekan keempat.  Latihan recovery sepekan lebih cukup untuk mengembalikan kondisi fisik pemain agar bugar kembali. Dengan demikian, dari segi fisik, teknik, dan taktik juga sudah dilakukan evaluasi pasca menghadapi Rans Nusantara dengan 3-2.

"Saya tidak terlalu memikirkan kondisi lawan, saya pilih fokus pada kondisi tim. Saat ini pemain semuanya siap untuk diturunkan meladeni Arena FC," tandas Teco.

Menurut Teco, dari apa yang diketahui ketika tim dilatih pelatih Portugal, yang perlu diwaspadai ketika mereka ingin menang dengan tampil menyerang. Menurut Teco, timnya pasti bertahan dan hal itu sudah sering dilakukan terutama ketika tim sepak bola di arsiteki  pelatih asal Portugal. Untuk itu, Teco meilih fokus pada tim untuk memenangkan pertandingan.

“Sedangkan soal startegi juga masih akan melihat perkembangan pertandingan di lapangan. Startegi itu melihat cara main lawan saat di lapangan hijau,” kata pelatih yang membawa Bali United back to back juara itu.

Apalagi poin kedua tim berdekatan dan hanya selisih dua poin. Bali United di posisi 6 besar dengan nilai 6, dan calon lawannya Arema FC baru meraih poin 4 diposisi 10 besar klasemen. Bagi Teco, poin tipis pada pekan awal memang seperti itu karena kompetisi masih berjalan hitungan baru menginjak pekan ke 4.

Menanggapi pelatih Arema FC Eduardo Almeida yang disebut - sebut juga mengalami tekanan dari suporternya, Teco mengaku tidak tahu percis soal itu.  Dia menyoroti pergantian pelatih di awal awal kompetisi seperti yang dialami pelatih Persib Bandung. Baginya, itu kurang bagus dalam sepak bola, karena melakukan pergantian terlalu dini. Disatu sisi Bali United tidak mengambil official training sehari jelang ketemu Arema FC, coach Teco pilih fokus latihan biasa di Tri Sakti, Legian. Sedangkan Arema FC tetap melakukan official traning pukul 19.00 Wita. *dek

Komentar