nusabali

Kapolda Pimpin Sea Trial di Perairan Benoa

  • www.nusabali.com-kapolda-pimpin-sea-trial-di-perairan-benoa

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra pimpin langsung acara sea trial yang diikuti sebagian besar pejabat utama Polda Bali, personil Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali, Jumat (12/8).

Kegiatan yang digelar di Perairan Pelabuhan Benoa itu menggunakan 2 unit Rigid Inflatable Boat (RIB). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda ini sebagai bentuk persiapan pengamanan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang akan digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan pada Oktober 2022 ini. Dua unit RIB yang baru ini akan menjadi andalan dalam pengamanan wilayah laut Bali selama konferensi berlangsung.

Dua unit RIB tersebut melaksanakan giat sea trial melakukan jelajah sepanjang jalur Benoa sampai dengan sepanjang perairan Nusa Dua, hingga Selat Bali. Selanjutnya setelah itu rombongan boat Kapolda kembali menuju jalur perairan dan berlabuh Serangan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, menyampaikan bahwa kegiatan sea trial dengan menggunakan RIB ini untuk memastikan seluruh sistem pengamanan dalam rangka KTT Presidensi G-20 sudah siap.

”Sea trial yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pengecekan lokasi perairan sepanjang Selat Bali yang nantinya menjadi area patroli laut polisi perairan yang berkaitan dengan G-20. Selain itu sekaligus uji coba dua kendaraan taktikal RIB baru yang dimiliki Ditpolairud Polda Bali,” ungkap Kombes Satake Bayu. *pol

Komentar