nusabali

Tim Gelar Tracing ke Pejeng Kangin

Warga Terkonfirmasi Virus Covid-19

  • www.nusabali.com-tim-gelar-tracing-ke-pejeng-kangin

GIANYAR, NusaBali
Tim tracing dari Puskesmas Tampaksiring, Gianyar, melaksanakan 3T (tracing, testing, treatment) terhadap keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Jumat (12/8).

Langkah ini menyusul warga yang terkonfirmasi Covid-19. Tim tracing didampingi Babinsa. Babinsa Koramil 1616-03/Tampaksiring Desa Pejeng Kangin Koptu Edi mengatakan, tindakan yang diambil tim itu guna menangkal lebih lanjut penyakit sebaran dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagai tindak lanjut dari Puskesmas Tampaksiring, terhadap pihak keluarga kontak erat pasien yang telah dilakukan rapid antigen dengan hasil non reaktif atau negatif. Namun demikian, tetap dilaksanakan isolasi mandiri selama lima hari di rumah.

Sedangkan untuk pihak keluarga yang hasil tes rapid antigennya reaktif/positif, dianjurkan untuk isoman (isolasi mandiri) selama 10 hari, sesuai protokol kesehatan Covid- 19. Isoman untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Bilamana pihak keluarga/terkontak erat ada keluhan diharapkan segera melapor ke Satgas Covid Desa atau menyampaikan ke UPTD Puskesmas II Tampaksiring.

Babinsa Koramil 1616-03/Tampaksiring Desa Pejeng Kangin Koptu Edi mengimbau kepada pihak keluarga agar selalu mentaati dan mematuhi prokes Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.*nvi

Komentar