nusabali

DPD NasDem Buleleng Genjot DPRt

  • www.nusabali.com-dpd-nasdem-buleleng-genjot-dprt

SINGARAJA, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Buleleng siap menggenjot penguatan struktur hingga tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) yang masih belum tuntas, hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Wakabid Kaderisasi dan Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali yang juga Korda Buleleng, Luh Putu Nopi Seri Jayanti menjelaskan, mengacu pada hasil rapat koordinasi yang digelar DPW NasDem Bali bersama DPD dan DPC se-Kabupaten Buleleng pada Senin (8/8/2022) lalu, menunjukkan bahwa masih ada kekurangan beberapa DPRt di Buleleng. 

"Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali Pak Nyoman Winatha, selalu mengingatkan hal ini, agar sesegera mungkin sebelum akhir tahun harus sudah tuntas," ujar Srikandi NasDem yang akrab disapa Nopi, Jumat (12/8/2022) siang.

Namun menurut Nopi, jika merujuk pada sebaran e-KTA, ia melihat kader-kader di DPC sudah sangat bagus terutama konsolidasi organisasi sampai seluruh struktur yang telah tuntas, kini tinggal penguatan struktur DPRt  yang masih perlu ditingkatkan. 

Ia juga mengapresiasi rencana Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali yang berencana mengajak seluruh struktur DPRt baik di Desa/Kelurahan yang telah rampung kepengurusannya untuk berkunjung ke kantor Sekretariat DPW NasDem Bali. 

"Hal ini sebagai bentuk kerja nyata konsolidasi politik yang saling menguatkan dari DPW hingga DPRt," tutur politisi asal Banjar Penarungan, Desa Penarukan, Kecamatan Buleleng ini.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Buleleng Made Suparjo menjelaskan, kerja-kerja politik dalam menyelesaikan DPRt akan segera dituntaskan.

Menurutnya, salah satu strategi yaitu bersinergi dengan para legislator NasDem di Buleleng yang berjumlah 5 kursi, dimana 4 diantaranya berada di Fraksi Nasdem DPRD Buleleng dan satu di DPRD Bali. 

"Selaku ketua partai, saya tetap berharap teman-teman dewan menjadi inspirasi bagi DPD, DPC dan DPRt, sehingga semua kerja-kerja politik ini bisa segera dituntaskan," kata Suparjo.

Sementara bagi Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha, menilai NasDem Buleleng sudah semakin solid dan kompak dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Winatha yang juga praktisi pariwisata tersebut melihat, bergabungnya tokoh asal Buleleng ke NasDem, yakni politisi senior Putu Tutik Kusuma Wardhani berarti membuka peluang bagi teman-teman kader untuk maju dan meraih dukungan maksimal.

"Kehadiran tokoh ini menjadi magnet ke depan bagi NasDem Buleleng. Karena itu, tetap jaga kohesivitas antar semua kader NasDem dari DPD hingga DPRt," harap politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana. *aps

Komentar