nusabali

Spaso dan Yabes Masuk Susunan 11 Pemain Terbaik Pekan Ketiga

  • www.nusabali.com-spaso-dan-yabes-masuk-susunan-11-pemain-terbaik-pekan-ketiga

MANGUPURA, NusaBali
Dua pemain Bali United, Ilija Spasojevic dan Yabes Roni Malaifani terpilih masuk dalam susunan 11 pemain terbaik pekan ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi Liga 1 pada 9 Agustus, dua penggawa Serdadu Tridatu itu bersanding dengan sederet bintang lainnya. Terpilihnya Spasojevic dan Yabes Roni dalam daftar susunan pemain terbaik pekan ketiga tentu tidak lepas performa bagus mereka saat Bali United mengalahkan Rans Nusantara FC 3-2 pada 4 Agustus lalu. Spasojevic dan Yabes yang dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra berhasil melakukan sejumlah kombinasi bagus dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Rans Nusantara. Bahkan dua gol Bali United tercipta berkat kerja sama bagus keduanya.  Yabes Roni sebagai sayap kanan memanfaatkan kelincahan dan kecerdikan untuk menebar ancaman.

Penyerangan Bali United semakin mematikan tatkala Spasojevic beberapa kali melakukan tendangan yang mengarah ke gawang Ranas yang dijaga Wawan Hendrawan. Beberapa kali usaha striker berjuluk Spasogol itu memaksa Spiderwan sampai jatuh bangun. Total enam tembakan terarah dilepaskannya.

Akhirnya, gol pertama Bali United hadir pada menit ke-35 berkat kombinasi Spaso-Yabes. Yabes mengirim umpan matang dari sisi kanan dan mengarah ke kaki Spasojevic. Gawang Wawan pun sukses dijebol dan sontak keduanya membuat selebrasi emosional.

Seolah tidak puas, mereka kembali jadi aktor lahirnya gol kedua Bali United pada beberapa menit menjelang turun minum. Saat itu, Yabes Roni yang beraksi di kotak penalti Rans Nusantara dan dijatuhkan Arthur Bonai. Wasit Yudi Nurcahya pun langsung menunjuk titik putih. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menuntaskan tugasnya dengan sangat baik, dengan tenang menceploskan bola ke arah sudut kanan atas gawang Rans yang sangat sulit terjangkau.

"Saya mau ucapkan terima kasih kepada Yabes Roni yang sukses membantu saya mencetak dua gol atas Rans Nusantara FC.  Dia sangat luar biasa di lapangan dan perannya penting dalam kemenangan atas Rans Nusantara FC," ujar Spasojevic.

Keduanya pun seolah terlahir kembali di laga itu. Sebab, sebelumnya mereka sempat mengalami masa sulit. Di mana, Spasojevic mengalami kebuntuan mencetak gol selama 126 hari sejak terakhir kali melawan Persik (31/3) musim lalu. Sedangkan Yabes Roni belum banyak mendapat jam terbang pada dua laga sebelumnya. *dek

Komentar