nusabali

Tuchel Minta Chelsea Beli Aubameyang

  • www.nusabali.com-tuchel-minta-chelsea-beli-aubameyang

LONDON, NusaBali
Manajer Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan mendesak Todd Boehly mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini.

Ya, pembelian itu untuk menutup kekurangan penyerang tengah, setelah Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan dan Timo Werner ‘pulang’ ke RB Leipzig. Jadi Thomas Tuchel ingin ada striker baru mendarat ke Stamford Bridge. Dilansir Fabrizio Romano, Tuchel sudah menentukan pemain mana yang ingin dia datangkan ke Chelsea. Ya, Tuchel hanya mau merekrut Pierre-Emerick Aubameyang.

Laporan itu juga mengklaim Tuchel sangat ngotot ingin mendatangkan Aubameyang. Karena dia kenal luar dalam sang striker, saat keduanya bersama di Borussia Dortmund. Saat itu, Aubameyang menjelma menjadi mesin gol yang mematikan bagi Die Borussien. Di sisi lain, Aubameyang juga punya jam terbang yang bagus di Premier League. Jadi dia dinilai opsi yang ideal bagi Chelsea.

Todd Boehly pun mendengarkan permintaan Tuchel dan sepakat mengabulkannya. Bahkan Boehly sudah meminta manajemen Chelsea menghubungi Barcelona untuk negosiasi transfer sang striker.

Chelsea berharap proses berlangsung cepat, sehingga Aubameyang segera ke London bergabung dengan tim.  Aubameyang seharusnya tidak menjadi transfer yang memberatkan Chelsea, karena mahar transfernya 25 juta Euro (sekitar Rp 379,8 miliar).

Sementara itu, kembalinya Timo Werner ke RB Leipzig membuat manajer timnas Jerman Hansi Flick senang, karena merasa sarannya diikuti eks pemain Chelsea itu. Flick mendorong Werner kembali ke RB Leipzig menjelang Piala Dunia Qatar pada November.

Mantan manajer Bayern Muenchen itu, kata Werner, mengaku membutuhkan pemain " dalam ritme" di Qatar nanti. Dia merujuk kepada kurangnya waktu bermain Werner bersama Chelsea.

"Dia (Flick) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan apa yang dirasa nyaman. Dia menganggap ide kembali ke Leipzig itu sangat bagus,"kata Werner.

Werner mengutip keinginan bermain di Qatar sebagai alasan utama kembali ke Bundesliga, dengan mengatakan dia "tidak punya cukup waktu bermain" di Stamford Bridge. *ant

Komentar