nusabali

52 Regu Semarakkan Lomba Gerak Jalan SMP

  • www.nusabali.com-52-regu-semarakkan-lomba-gerak-jalan-smp

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI dan HUT ke-127 Kota Negara, Pemkab Jembrana menggelar lomba gerak jalan tingkat SMP/MTs, Kamis (11/8).

Lomba gerak jalan SMP/MTs dengan jarak tempuh sejauh 5,7 kilometer (Km) ini, diikuti sebanyak 52 regu. Peserta lomba gerak jalan ini, secara resmi dilepas oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di depan Kantor Bupati Jembrana, Jalan Surapati, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, Sekda Jembrana I Made Budiasa dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana.

Diadakannya kembali lomba gerak jarak dalam rangka menyambut HUT Kota Negara i, tampak disambut antusias masyarakat. Selain berkumpul di dekat garis start, tampak sejumlah warga berkerumunan di sejumlah titik persimpangan yang menjadi rute lomba gerak jalan tersebut.

Bupati Tamba mengatakan, selain untuk memperingati HUT RI dan HUT kota Negara, perlombaan gerak jalan ini juga untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda. Ke depannya, sambung Bupati Tamba, para generasi muda ini bisa tumbuh menjadi generasi yang dapat dibanggakan untuk Kabupaten Jembrana.

Menurut Bupati Tamba, lomba gerak jalan ini menjadi salah satu wujud untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah susah payah meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. "Perlombaan gerak jalan ini juga untuk mengenang pergerakan para pejuang dalam meraih kemerdekaan untuk bangsa ini," ucap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan, lomba  gerak jalan tingkat SMP/MTs ini diikuti oleh 52 regu. Total 52 regu itu, terdiri dari 26 regu putra dan 26 regu putri. "Untuk jarak tempuh lomba ini, sepanjang 5,7 kilometer. Rutenya di seputaran Kota Negara," ujarnya. *ode

Komentar