nusabali

Sebelum Mutasi, Kompol Astawa Ingin Perluas Mapolsek Gianyar

  • www.nusabali.com-sebelum-mutasi-kompol-astawa-ingin-perluas-mapolsek-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Kapolsek Gianyar Kompol Putu Gede Putra Astawa telah menerima surat telegram terkait mutasinya sebagai Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Bali, 5 Agustus 2022.

Maka, sebentar lagi dia akan meninggalkan jabatannya sebagai kapolsek. Sebelum meninggalkan Gianyar, Kompol Astawa berrencana memperluas markas Polsek Gianyar. Dalam merealisasikan hal tersebut, Kompol Astawa beserta jajarannya telah mendatangi Sekretariat DPRD Provinsi Bali, bertemu Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama beserta anggota DPRD Bali, I Made Budastra.

"Di DPRD Bali, kami bertemu ketua dewan," ujar Kompol Astawa, Kamis (11/8). Saat audensi, pihaknya memohon hibah tanah untuk perluasan Mapolsek Gianyar. "Dalam kegiatan audensi tersebut kami menyampaikan agar mengibahkan tanah milik Provinsi Bali untuk Polsek Gianyar, dan pada saat proses pengurusannya agar dibantu," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, kata Kapolsek, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan akan membantu proses pengibahan tanah milik provinsi untuk Polsek Gianyar, karena berkaitan dengan pelayanan masyarakat. "Ketua dewan juga menyampaikan setuju dan siap membantu sepenuhnya," ujar Kapolsek.

Untuk diketahui, saat ini Kantor Polsek Gianyar relatif sempit, kurang dari 4 are. Ruangan antar bidang ini sangat sempit. Terlebih lagi, kontur tanah kantor yang cukup tinggi dari jalan raya, sehingga kendaraan tidak bisa diparkir di halaman polsek. Parkir dilakukan di lahan sempit di pinggir jalan yang bersebelahan dengan SMAN 1 Gianyar.*nvi

Komentar