nusabali

Tumbang, Pohon Kelapa Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-tumbang-pohon-kelapa-timpa-rumah

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah pohon kelapa tumbang hingga menimpa sebuah rumah di Banjar Nyamping, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (11/8) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, atap rumah milik Ni Wayan Siriya,61, tersebut rusak pada bagian atap akibat tertimpa dahan pohon kelapa setinggi 20 meter. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke petugas BPBD Klungkung untuk mendapatkan penanganan. Tak berselang lama petugas BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan membawa gergaji mesin untuk memotong pohon tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada  mengatakan begitu menerima laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang menimpa rumah itu, dirinya langsung turun bersama anggota ke lokasi. "Kini sudah tertangani dan nihil korban jiwa," ujar Widiada.

Diperkirakan, pohon itu tumbang akibat kondisi pohon sudah tua, ditambah mendapat guyuran hujan beberapa hari belakangan ini. Widiada pun meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada saat musim hujan terhadap musibah pohon tumbang dan tanah longsor. "Tetap waspada, jika ada pohon yang sudah rawan tumbang agar segera dilaporkan untuk mitigasi," ujar Widiada.

Sebelumnya, akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah musibah pohon tumbang di Kabupaten Klungkung, Senin (21/2). Salah sebuah pohon jati tumbang hingga menutup akses jalan di Dusun Buayang, Desa Gunaksa. *wan

Komentar