nusabali

Sepeda Hias dan Night Ride Akan Meriahkan HUT Ke-77 RI di Denpasar

  • www.nusabali.com-sepeda-hias-dan-night-ride-akan-meriahkan-hut-ke-77-ri-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kota Denpasar akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba sepeda hias dan Night Ride.

Kegiatan itu akan digelar dari, Sabtu (13/8) hingga Minggu (14/8). Hal ini terungkap saat panitia pelaksana dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, serta Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Denpasar saat melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (11/8).

Ketua Samas Bali, Endra Datta menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-64 Provinsi Bali, memperingati HUT Ke-13 Samas Denpasar dan memperingati HUT SMAN 1 Denpasar.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan parade sepeda hias pada Sabtu 13 Agustus start di depan kantor Wali Kota Denpasar, finish di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung yang diikuti siswa SD dan siswa SMP  "Parade sepeda hias akan dilaksanakan dengan melibatkan tim juri dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2022," ujarnya.

Sementara sepeda bersama night ride diikuti oleh masyarakat umum, dengan rute di Kantor Wali Kota dan rute Jalan Veteran, Jalan Patimura, WR Supratman, Nusa Indah, Jalan Hayam Wuruk, Bundaran Renon, Jalan Raya Puputan, CFD Renon, Dewi Sartika, Hasanudin, Thamrin, Jalan Gajah Mada, dan finish di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mendukung penuh kegiatan bersepeda dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI  tahun ini. "Ini kegiatan berkolaborasi antar komunitas pecinta sepeda dari Samas dan dikoordinir dari Kesbangpol Denpasaar serta keterlibatan masyarakat dalam memeriahkannya," ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang melibatkan siswa sekolah untuk kegiatan lomba sepeda hias, night ride, dan komunitas sepeda tua yang melibatkan masyarakat umum dengan menempuh jalur seputar kota yang sekaligus menjadi kegitan rekreasi.

"Kegiatan seperti ini saya berharap dapat berlanjut dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan peringatan hari besar daerah dan nasional. Seperti dalam HUT Kota Denpasar, Bulan Bung Karno, D'youth Fest, hingga kegiatan Denpasar Festival," kata Agus Arya Wibawa.*mis

Komentar