nusabali

Sanfest 2022 Hadirkan Puluhan Musisi Nasional dan Bali

  • www.nusabali.com-sanfest-2022-hadirkan-puluhan-musisi-nasional-dan-bali

DENPASAR, NusaBali
Setelah dibuka dengan beberapa ajang pemanasan sejak Juli 2022, Sanur Village Festival (Sanfest) 2022 siap digelar di kawasan wisata Sanur, Denpasar Selatan, 17-21 Agustus 2022. Sanfest 2022 akan kedatangan puluhan musisi nasional maupun yang berbasis di Pulau Dewata.

Mereka siap memeriahkan ajang yang kembali masuk dalam jajaran 10 kalender even pariwisata nasional tersebut. Sejumlah penampil ngetop yang dihadirkan di antaranya ada Mahalini, Ardhito Pramono, The Overtunes, Tjok Bagus, Melyananda, Nostress. Selain itu juga menampilkan Gigi, Pongki Barata, Navicula, Crazy Horse feat Balawan, Gus Teja & World Music, Joni Agung & Double T. Ada pula nama Gus Agung x Sound of Mine, The Small Axe feat Bobby Dinar, The Jinks, Ida & Bali Reggae, Made Mawut, Allien Child, Hydra, dan masih banyak penampil beken yang lain.

Selain konser musik, Sanfest 2022 akan semakin semarak dengan sejumlah pertunjukan lainnya, yakni seni budaya (pameran fotografi), aksi peduli lingkungan (pelepasan tukik dan penanaman terumbu karang), aktivitas bahari, talk show, body painting, sport dan games, gerai kuliner dan produk kreatif, serta suguhan lain yang selalu dinantikan pengunjung setiap tahunnya.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan ingin menyajikan kembali suasana festival yang telah dirindukan khalayak.

“Selama absen dua tahun karena pandemi Covid-19, kami melakukan evaluasi dan kini ingin menyajikan kembali format festival yang terbaik,” kata Gusde, Rabu (10/8).

Dikatakan, kendati pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, Sanur Village Festival hadir kembali dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Namun, berbeda dengan Sanfest sebelumnya, panitia kali ini mengenakan tiket masuk bagi pengunjung, kecuali untuk warga Desa Sanur yang cukup hanya memperlihatkan KTP.

"Tiket bisa diakses melalui situs www.goersapp.com untuk mendapatkan potongan harga melalui presale yang secara bertahap ditawarkan hingga pelaksanaan festival," kata Gusde.

Lebih lanjut disebutkan, Sanur International Kite Festival 2022 yang merupakan bagian dari Sanfest 2022 akan digelar terlebih dahulu pada 11-15 Agustus 2022. Ratusan peserta dari 13 negara bakal berlaga dalam lomba dan atraksi berbagai jenis layang-layang bertempat di Pantai Mertasari Sanur.

Sebelumnya sejumlah event pemanasan juga sudah dilakukan panitia Sanfest 2022 sejak bulan Juli. Diawali dengan gelaran Surya Sewana Road to Sanfest, 1-3 Juli 2022, sederet hiburan dan kegiatan yang melibatkan komunitas digelar. Seperti live music, fashion, sunrise yoga, creative art, talkshow dan art exhibition, donor darah, pelepasan tukik, hingga Sunday Market. Berikutnya ada Sanur Motor Show di Pantai Mertasari, Sanur, 8-10 Juli 2022 dan Night Light Fun Run yang dihelat pada Sabtu (6/8) lalu. *cr78

Komentar