nusabali

PSI Target Raih Tujuh Persen Suara

Luncurkan Para Tokoh Sebagai Capres 2024

  • www.nusabali.com-psi-target-raih-tujuh-persen-suara

JAKARTA, NusaBali
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi telah mendaftar sebagai parpol (partai politik) calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8).

PSI menargetkan meraih 7% suara di Pemilu 2024. Mereka pun, telah menyiapkan strategi agar target tersebut tercapai.

"Target kami mendapatkan 7% suara atau dua digit yang setara dengan 10,6 juta suara. Kami telah menyiapkan strategi. Namun, tidak bisa diungkapkan saat ini. Nanti, bisa ketahuan semua," ujar Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat konferensi pers usai mendaftar sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 di KPU RI.

Dalam meraih suara sebanyak itu, kata Giring, PSI tidak mengandalkan satu atau dua daerah untuk memperolehnya. Melainkan seluruh daerah, karena mereka menganggap semua daerah potensial untuk meraup suara di Pemilu 2024 mendatang. “Sebab, infrastruktur PSI lebih siap,” ujar Giring Ganesha.

Selain itu kata Giring, kepengurusan mereka juga solid. Ditambah lagi, banyak tokoh masyarakat telah melihat kinerja kader PSI, sehingga ingin berjuang bersama PSI pula. "Jadi, tunggu gebrakan kami. Kami akan buktikan banyak anak muda berani untuk melakukan perbaikan bangsa dan negara ini," tegas Giring.

Pria yang juga dikenal sebagai vokalis band Nidji ini yakin masyarakat Indonesia akan memberikan kesempatan kepada politisi muda dari PSI untuk berkiprah di parlemen, demi memajukan dan mensejahterakan Indonesia. Apalagi, mereka telah melakukan sejumlah aksi nyata.

Antara lain, saat Pandemi Covid-19 mereka tidak berdiam diri. Mereka bekerja untuk rakyat dengan membagikan rice box kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri). Mereka juga turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan mereka.

Sementara mengenai calon presiden, lanjut Giring, mereka mengadakan rembuk rakyat. Yakni mengajak rakyat untuk memberikan voting kepada calon presiden yang akan didukung PSI. Ada sembilan nama yang mereka munculkan.

Ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Tohir, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Andika Perkasa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, presenter Najwa Shihab, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. "Ini merupakan gebrakan kami. Biasanya mengenai capres bersifat urusan internal partai, tapi kami membukanya. Kami ingin menunjukkan kepada anak muda, ini adalah demokrasi terbuka dan modern," papar Giring.

Sementara Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni menambahkan, ke sembilan orang itu merupakan orang terbaik di bangsa ni.

"Kami mendorong mereka menjadi capres. Prediksi kami, pasti Pak Jokowi mendukung salah satu dari mereka. Kami yakin, apa yang kami pilih sama dengan yang dipilih Pak Jokowi. Capres Pak Jokowi, capresnya PSI," ucap Raja Juli Antoni. *k22

Komentar