nusabali

Masih Sisa, Vaksin Moderna Kedaluarsa 11 Agustus

  • www.nusabali.com-masih-sisa-vaksin-moderna-kedaluarsa-11-agustus

BANGLI, NusaBali
Capaian vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes) di Bangli hingga Rabu (10/8) sebanyak 100,68 persen. Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli terus menjaring nakes yang belum terdaftar untuk segera divaksin.

Tersisa ratusan dosis vaksin dengan masa kedaluarsa 11 Agustus 2022. Kadis Kesehatan Bangli, I Nyoman Arsana mendapatkan 2.120 dosis vaksin moderna dengan target vaksinasi sebanyak 1.766 orang.

Arsana mengatakan, dalam pelaksanaannya sebanyak 1.778 orang telah divaksin. Hingga Rabu siang kemarin, jumlah vaksin moderna yang tersisa sebanyak 342 dosis. Sebelumnya ada nakes belum bisa mendapatkan vaksin karena sakit. Dari pendataan ada 5 nakes hamil, sakit 8 orang, jarak vaksin booster belum 6 bulan sebanyak 3 orang. “Ada nakes yang lepas shift sehingga belum mendapat vaksin,” jelas Arsana.

Kadiskes Bangli memastikan tidak akan menyia-nyiakan vaksin apalagi harga vaksin mahal. “Kami akan memanfaatkan sisa vaksin semaksimal mungkin. Selain nakes, vaksin juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Misalnya belum booster dosis I, bisa memanfaatkan vaksin jenis moderna ini,” kata pejabat asal Kecamatan Kintamani ini. Arsana mengimbau para nakes dan masyarakat tidak perlu takut timbulnya efek samping usai vaksin. Panas, sakit kepala, hingga meriang merupakan reaksi dari vaksin itu. *esa

Komentar