nusabali

Rekrutmen Direksi PDAM Jembrana Digulirkan Setelah HUT Kota

  • www.nusabali.com-rekrutmen-direksi-pdam-jembrana-digulirkan-setelah-hut-kota

NEGARA, NusaBali
Masa jabatan Direksi PDAM Tirta Amerta Jati Kabupaten Jembrana periode 2018–2022, berakhir per awal Agustus tahun ini.

Buat sementara, jabatan jajaran Direksi maupun Direktur PDAM Tirta Amerta Jati diisi pelaksana tugas (Plt). Sedangkan untuk rekrutmen jajaran Direksi PDAM yang baru, rencananya digulirkan setelah rangakaian peringatan HUT Kota Negara atau sekitar bulan Oktober mendatang.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (10/8), mengatakan sudah tentu akan mengadakan proses seleksi untuk rekrutmen Direksi PDAM yang baru. Sambil menunggu proses rekrutmen, saat ini telah dilakukan pengisian Plt untuk jabatan Direktur PDAM. Yang ditunjuk sebagai Plt adalah Asisten II pada Setda Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya yang juga selaku Dewan Pengawas PDAM.

Menurut Bupati Tamba, dalam rekrutmen Direksi PDAM nanti, rencananya akan diadakan secara terbuka. Yang bisa melamar nanti, tidak hanya dibatasi untuk orang internal PDAM. “Artinya kita akan tarung bebas di situ. Kita betul-betul terbuka. Bukan berarti orang-orang dari kepemimpinan yang lama tidak bisa ikut. Ya silakan ikut, sepanjang aturan bisa, ayo ikut,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, dalam seleksi nanti, rencananya tidak hanya dibatasi untuk orang Jembrana. Tetapi siapapun yang memang memiliki kapasitas ataupun kemampuan memajukan PDAM, dipersilakan melamar. “Jadi siapapun anak Jembrana dan luar Jembrana yang punya kapasitas untuk memberikan manfaat PDAM kita, silakan jalan. Bebas, siapa saja,” tandas Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Menurut Bupati Tamba, rencana untuk membuka seluas-luasnya rekrutmen Direksi PDAM itu karena ingin mencari orang yang betul-betul profesional. Terlebih, sambung Bupati Tamba, keberadaan PDAM sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan investasi Jembrana ke depan. “Apalagi kalau di Pekutatan, Theme Park Paramount itu jadi. Bayangkan itu. Jadi hal yang sangat penting PDAM itu. Pasti akan kita pasok dengan air kita (PDAM). Tidak boleh pakai ABT (air bawah tanah atau sumur bor),” tegas Bupati Tamba.

Disinggung kapan pengadaan rekrutmen Direksi PDAM yang baru, Bupati Tamba mengatakan, sementara ini masih berproses. Sebelum memulai rekrutmen, nantinya akan dibentuk panitia seleksi. Kemungkinan, untuk persiapan ataupun proses rekrutmen nanti, akan digulirkan setelah rangakaian peringatan HUT Kota Negara. Antara akhir Agustus ini atau pada Oktober mendatang.

“Mungkin setelah HUT kota kita mulai untuk berpikir ke sana. Masih ada waktu. Kita juga ingin berbenah. Jadi nanti suasana manajemen baru, kekuatan baru itu, kita butuh. Dan yang lama boleh ikut. Kalau kompetensinya lebih bagus lagi, ya mau tidak mau kita pakai dia lagi,” kata Bupati Tamba. *ode

Komentar