nusabali

Duet Karaoke Camat Kocok Perut Penonton

  • www.nusabali.com-duet-karaoke-camat-kocok-perut-penonton

TABANAN, NusaBali
Aksi duet Camat Tabanan I Gusti Made Darma Ariantha dan Camat Kerambitan I Putu Adi Supraja saat lomba karaoke memeriahkan HUT ke–77 RI di Gedung Kesenian I Ketut Maria,mengocok perut para penonton, Rabu (10/8).

Sebab kedua camat itu beraksi mengenakan busana lawak dan arja. Camat Tabanan Darma Ariantha mengenakan busana liku sekaligus berperan menjadi perempuan, dan Camat Kerambitan Adi Supraja  mengenakan busana lawak berperan menjadi ‘pacar’-nya. Mereka ini membawakan lagu ‘Takut Ketara’ yang dipopulerkan artis Agus Pirata.

Sontak aksi mereka ini disambut tawa seluruh penonton, bahkan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, dan sejumlah pejabat yang hadir tertawa terpingkal-pingkal.

Apalagi aksi Camat Tabanan yang berperan menjadi perempuan, lenggak-lenggoknya berjalan hingga bernyanyi membuat tawa penonton tak bisa ditahan.

Lomba karaoke ini memang sengaja dibuat Pemkab Tabanan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Dalam lomba karaoke ini kepala OPD mesti tampil. Mereka tampil berpasangan. Lagu yang dibawakan bermacam-macam aliran, ada yang rock, pop, dan lainnya.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan Ni Wayan Mariati, mengatakan lomba karaoke ini diikuti 50 peserta. Mereka terdiri dari kepala OPD, kepala bagian hingga camat. “Lomba ini awalnya rekaman dulu, kemudian dipilih 10 besar. Peserta 10 besar ini kemudian tampil di Gedung Maria,” kata Mariati.

Diterangkannya, sebelum lomba dimulai para peserta memilih nomor undian untuk mencari pasangan. “Sengaja berpasangan biar meriah dan membangkitkan gelora semangat kemerdekaan,” ucap Mariati.

Lomba karaoke ini pun sudah diumumkan pemenang 3 besar. Juara I diraih Kadis Perizinan I Made Sumertayasa yang berduet dengan Kadis Tenaga Kerja I Nyoman Putra. Kemudian juara II diraih Kadis Sosial I Nyoman Gede Gunawan yang berduet dengan Direktur RSUD Tabanan dr Gede Sudiarta, dan juara III didapat Kabag Tata Pemerintahan Ni Wayan Mariati yang berduet dengan Kepala Dinas Pertanian I Made Subagia.

“Mereka yang menjadi pemenang sudah disiapkan hadiah. Sementara pasangan duet Camat Tabanan dan Camat Kerambitan belum peroleh juara karena lebih condong ke lawak/hiburan, sebab dalam karaoke ini vokal yang menjadi penilaian paling tinggi,” tandas Mariati, mantan Sekretaris Satpol PP. *des

Komentar