nusabali

Meriahkan HUT RI, Dekranasda Tabanan Gandeng Puluhan UMKM

  • www.nusabali.com-meriahkan-hut-ri-dekranasda-tabanan-gandeng-puluhan-umkm

TABANAN, NusaBali
Menyambut HUT ke–77 RI, sekaligus menggelorakan semangat kebangkitan di Tabanan, Ketua Dekranasda Ny Rai Wahyuni Sanjaya menggandeng puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Rabu (10/8).

Dekranasda mengundang 20 pelaku usaha kuliner dan 4 pelaku usaha pertanian yang secara aktif menjajakan dagangan di area tersebut. Tak membutuhkan waktu lama, dagangan yang dijual ludes terjual diserbu ribuan ASN yang berpartisipasi dalam lomba yang digelar 8 – 11 Agustus 2022.

UMKM kuliner yang diundang ini mulai dari Entil Sanda, Lawar Yudha Tunjuk, Lawar Kuwir, Laklak Men Bayu, Warung Serasi, Nilaku Nyatnyat, Warung Binggo, Komunitas Bareng Ngopi, Nasi Khas Be Lindung, jajanan daerah, Betutu Biang Kauripan, Dapur Mamu, Cau Coklat, dan masih banyak yang lainnya, hingga produk-produk pertanian sampai tanaman hias juga ditampilkan.

Ny Rai Sanjaya mengatakan, dilibatkannya para pelaku UMKM di Tabanan untuk membantu pemasaran. Selain itu sebagai upaya untuk mempromosikan potensi kuliner lokal. “Pada kesempatan ini, kami dari Dekranasda kembali menggandeng para perajin UMKM, kuliner, kerajinan, hasil-hasil pertanian, untuk ikut memeriahkan HUT RI,” ujarnya.

Kata dia, tak hanya dalam satu kegiatan saja perajin UMKM akan diundang, namun juga akan ditampilkan pada event-event yang diselenggarakan di kabupaten maupun tingkat provinsi.  “Kita berkomitmen untuk terus memberikan ruang bagi pelaku IKM dan UMKM guna terus promosi dan berjualan,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya pameran ini, dapat memberikan manfaat dan membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Tabanan akibat terdampak pandemi selama 2,5 tahun belakangan. “Kami berharap dengan melibatkan pelaku usaha, dapat membantu memulihkan perekonomian yang saat ini mulai bangkit,” tandas Ny Rai Sanjaya. *des

Komentar