nusabali

Timbangan 178 Pedagang di Pasar Gianyar Ditera Ulang

  • www.nusabali.com-timbangan-178-pedagang-di-pasar-gianyar-ditera-ulang

GIANYAR, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar menera ulang timbangan 178 pedagang di Pasar Rakyat Gianyar (PRG).

Tera di Pasar Rakyat Gianyar dilaksanakan mulai Senin (8/8) - Rabu (10/8). Tera ulang ini dilakukan setelah vakum selama dua tahun karena nihil anggaran akibat pandemi Covid-19.

Kepala UPT Metrologi Disperindag Gianyar, Ketut Nuraga, Rabu (10/8) mengatakan menjelaskan khusus di PRG juga menerima tera pedagang dari Kelurahan Gianyar, Samplangan dan Kelurahan Beng. "Tera timbangan di PRG kami ambil waktunya tiga hari, bisa menerima tera pedagang luar PRG," terang Ketut Nuraga.

Disebutkan, jumlah timbangan pada pedagang PRG sebanyak 178 timbangan, belum termasuk timbangan pedagang yang berada di sekitar PRG. "Jumlahnya bisa melebihi dari 178, karena belum termasuk pedagang di sekitar PRG," jelas Nuraga. Tera yang dilaksanakan sampai Rabu, semua timbangan didapati tertib ukur. "Hanya saja, ada sebagian timbangan yang kotor, seperti tidak terawat," ungkapnya.

Setelah tera di PRG dilanjutkan di Pasar Desa Tulikup, Pasar Desa Temesi dan Pasar Desa Keramas. "Tera terakhir nanti Oktober di Pasar Desa Batubulan," jelasnya.

Tera ulang kali ini sudah mulai dilakukan sejak bulan Maret 2022. Disperindag Gianyar melaksanakan tera ulang pada timbangan/dacin milik pedagang, pengusaha dan pemilik pompa bensin di seluruh wilayah Gianyar. Sejak itu, tera ulang sudah tuntas dilakukan di Kecamatan Ubud, Payangan dan Tegalalang. *nvi

Komentar