nusabali

Adi Arnawa Serahkan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-serahkan-kursi-roda-bagi-penyandang-disabilitas

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda kepada salah satu penyandang disabilitas di Banjar Padang, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal atas nama I Kadek Rizky Aditya Tama, 10, pada Rabu (10/8).

Penyerahan kursi roda sebagai wujud perhatian kepada penyandang disabilitas. Didampingi Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Adi Arnawa langsung menyambangi rumah keluarga I Wayan Sudarsana dan Ni Nyoman Purniti yang merupakan orang tua Kadek Rizky. Kedatangan Adi Arnawa turut diterima Perbekel Punggul Kadek Sukarma dan Kelian Dinas Banjar Padang I Made Suparna.

Adi Arnawa menyampaikan, bantuan kursi roda ini diharapkan dapat membantu Kadek Rizky baik dalam mengikuti proses belajar di sekolah maupun aktivitas di rumah. Mengenai masalah kesehatan akan segera dilakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan instansi terkait agar mendapat penanganan lebih cepat. “Informasi dari orang tuanya, setelah dilakukan pemeriksaan penyakit yang diderita berkaitan dengan masalah genetik yang mengakibatkan kaki tidak bisa berfungsi dengan baik. Bahkan ini belum ada obatnya. Nanti kita akan komunikasikan, mudah-mudahan ada solusinya, sehingga bisa pulih seperti harapan bersama,” kata Adi Arnawa.

Perbekel Punggul Kadek Sukarma berterima kasih kepada Pemkab Badung khususnya Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kursi roda bagi salah satu warga. Pihaknya sangat prihatin melihat kondisi Kadek Rizky. Diceritakan, dulu semasih kelas 1 di SDN 1 Punggul, Kadek Rizky masih bisa berjalan normal. Begitu naik kelas 2, kakinya bermasalah seperti lumpuh. Dengan semangat belajar, hingga saat ini kelas 4, masih tetap sekolah. Namun kendalanya orang tua harus mengantar jemput Kadek Rizky.

Dengan bantuan kursi roda ini, diharapkan bisa membantu Kadek Rizky untuk beraktivitas, meskipun masih sebatas di luar ruangan kelas saat jam istirahat dan di rumah. “Keluarga dan anak ini ingin sekali sembuh. Untuk itu dari semua pihak mohon, barangkali ada solusi yang bisa membantu anak ini,” harapnya.

Hal senada disampaikan orang tua dari Kadek Rizky, yakni Wayan Sudarsana. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung atas bantuan kursi roda bagi anaknya. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung atas bantuan kursi roda bagi anak kami. Ke depan kami dari keluarga mengharapkan bantuan pengobatan,” harap Sudarsana. *ind

Komentar