nusabali

Kecelakaan Beruntun di Selemadeg, 3 Mobil Ringsek

  • www.nusabali.com-kecelakaan-beruntun-di-selemadeg-3-mobil-ringsek

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan beruntun libatkan 3 kendaraan terjadi di Jalan umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Rabu (10/8) sekitar pukul 09.30 Wita.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan beruntun masing-masing, Honda HRV yang dikemudikan NWS 41, asal Jembrana, truk Isuzu yang dikemudikan IPS, 55, asal Singaraja dan kendaraan Colt yang dikemudikan IP, 26 asal Jembrana. Penyebab kecelakaan ini adalah kendaraan Colt yang hilang kendali.

Informasi yang dihimpun sebelum kecelakaan terjadi, tiga kendaraan ini sama-sama datang dari arah Gilimanuk (barat) menuju timur (Denpasar). Posisinya mobil HRV paling depan, disusul Isuzu dan paling belakang Colt Disel.

Sampai dilokasi kejadian, dengan kondisi jalan lurus turunan landai arus lalin agak tersendat, kemudian kendaraan Truk Colt Disel yang dikemudikan IP asal Jembrana ini mendadak tak bisa dikendalikan. Truk pun seruduk kendaraan Isuzu dan kendaraan Isuzu menabrak kendaraan HRV.

Karena hantaman cukup keras, truk Isuzu muatan daging ayam ini pun terguling hingga daging tersebut berserakan di jalan. Kemudian kondisi kendaraan HRV ringsek bagian belakang, atas  dan pecah kaca terbelah dibagian depan.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut. Seluruh sopir selamat, hanya kerugian material mencapai Rp 10 juta. "Tidak ada luka parah, namun arus lalulintas sempat tersendat," ujarnya.

Kata dia, penyebab kecelakaan ini karena kendaraan Colt Disel yang lepas kendali saat arus lalulintas di jalur Bonian tersendat. "Karena kurang hati-hatinya sopir sehingga menabrak dua kendaraan yang ada di depannya," terangnya.

Menurutnya kasus kecelakaan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Kasusnya damai, tidak ada lanjut, sama-sama perbaikan kendaraan," tandasnya. *des

Komentar