nusabali

Rapat Perdana, Apindo Siap Susun Program

  • www.nusabali.com-rapat-perdana-apindo-siap-susun-program

DENPASAR,NusaBali 

Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali mempersiapkan program-program yang berkaitan dengan hubungan industrial, UMKM dan investasi.

Hal tersebut menyusul terbentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Bali, 2022-2027 yang diketuai di I Nengah Nurlaba  SH dan Sekretaris Ni Putu Shinta Sutami SH.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan pengurus DPP Apindo Bali 2022-2027 di Prama Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Selasa (9/8). Dalam pertemuan yang sekaligus pembubaran Panitia Musprov X Apindo Bali, pada 5 Juli, kepada masing-masing bidang DPP diminta untuk mengusulkan dan mengajukan program yang akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya.

“Kita harapkan dua minggu lagi sudah masuk,” ujar Nurlaba. Selanjutnya akan dievaluasi, berdasarkan skala prioritas jangka pendek dan jangka panjang.

Contohnya Bidang Hubungan Industrial, terkait dengan pelayanan kepada angggota. Misalnya menyangkut hubungan industrial, terkait aturan tentang ketenagaan kerjaan, pengupahan atau regulasi – regulasi  terkait. 

“Tujuannya bagaimana membangun hubungan yang harmonis antara tri partiet, pemerintah, pengusaha dan ketenagakerjaan,” ujar jelas Nurlaba. Demikian juga bidang investasi, diminta mengusulkan program yang bertalian dengan investasi. Hal yang sama berlaku bidang-bidang lainnya.

Upaya tersebut, kata Nurlaba untuk lebih meningkatkan peran dan keberadaan Apindo. Tidak saja secara internal, kepada anggota, namun juga secara umum menjadi pendorong  berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Bali, khususnya.  “Nanti kita akan bahas lagi,” kata Nurlaba.  DPP Apindo Bali  memiliki 10 bidang dengan total personel 45 orang.  K17.

Komentar