nusabali

Dua Atlet Para Games Bali Bertahan di Pelatnas

  • www.nusabali.com-dua-atlet-para-games-bali-bertahan-di-pelatnas

JAKARTA, NusaBali 

Meski ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo, Jawa Tengah telah usai, latihan di Pelatnas masih berlangsung.

Dari tujuh atlet Bali yang memperkuat Indonesia di APG, dua atlet masih bertahan. Mereka adalah atlet para-angkat berat Ni Nengah Widiasih (Widi) dan atlet para-atletik Ni Made Arianti Putri.

"Atlet Bali di APG sudah pulang ke Bali, tetapi ada dua orang yang dipanggil balik ke Pelatnas sehingga mereka masih di sana. Mereka adalah Widi dan Arianti," ujar Ketua National Paralympic Committe (NPC) Bali I Gede Komang Darma Wijaya, Selasa (9/8).

Mereka, kata Komang Darma, dipersiapkan untuk mengikuti Asian Para Games 2022 di China. Komang Darma berharap, dua atlet Pulau Dewata itu kelak dapat memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia saat turun di ajang tersebut.

Mengenai atlet Bali di APG Solo, Komang Darma menjelaskan, mereka kembali ke Pulau Dewata tidak bersamaan. Oleh karena itu, tidak ada sambutan khusus. Apalagi, mereka mengabari pulang ke Bali setelah sampai di Pulau Seribu Pura.

Tujuh atlet Bali yang memperkuat Indonesia di APG Solo, seluruhnya meraih medali. Mereka adalah Widi yang meraih dua medali emas di cabor para-angkat berat kelas 45 kg, Ni Nengah Widiasih (Nengah) mendapatkan dua medali emas di kelas 86 kg dan satu emas dari Ni Made Arianti Putri di 200 meter T12.

Sementara medali perak dipersembahkan Ni Wayan Ayu Alvina Pebriani Bujangga di 200 meter T13. Medali perunggu berasal dari I Komang Suparta di basket kursi roda 3x3. Kemudian I Komang Suparta kembali mempersembahkan medali perunggu bersama I Ketut Gede Nesa Jatiana dan Lalu Idrus di basket kursi roda 5x5.

Selanjutnya Made Arianti mendapat perunggu di 400 meter T13. "Total atlet Bali menyumbang lima emas, satu perak dan tiga medali perunggu. Bersyukur dengan hasil itu, karena semua atlet Bali memperoleh medali di APG," imbuh Komang Darma.

Pria yang bertugas di cabor catur saat APG di Jateng ini berharap, dalam APG selanjutnya atlet Bali bisa memperkuat tim Merah Putih lagi. Jika bisa, lebih banyak dari APG 2022 Solo, Jateng. *k22

Komentar