nusabali

Lolak Optimis Hanura Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-lolak-optimis-hanura-lolos-jadi-peserta-pemilu-2024

JAKARTA, NusaBali Partai Hanura telah mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di KPU RI, Senin (8/8) kemarin. Dokumen pendaftaran Hanura dinyatakan lengkap oleh KPU RI.

 Atas hasil tersebut, Ketua DPD Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa alias Lolak optimis Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2024. "Astungkara dokumen kami dinyatakan lengkap secara administrasi. Sekarang lanjut ke verifikasi faktual. Kami optimis lolos, karena kami tidak main-main. Struktur kami sudah terbentuk secara murni dan tidak ada masalah di 34 provinsi," ujar Lolak dihubungi NusaBali dalam perjalanan pulang ke Bali, Selasa (9/8).

Kata Lolak, ketika pendaftaran sebagai parpol peserta Pemilu 2024, sebanyak 34 Ketua DPD Hanura hadir. Mereka menggunakan pakaian adat masing-masing provinsi. Termasuk Lolak yang menggunakan pakaian adat Bali. Mereka memakai pakaian itu agar sesuai dengan tema yang diangkat.

"Tema yang kami usung adalah Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Keberagaman Seluruh Indonesia. Setelah dinyatakan lengkap, kami di daerah mempersiapkan diri untuk menjalani verifikasi faktual," ucap politisi yang juga seniman ini.

Lolak pun, segera pulang ke Bali, Selasa (9/8) siang. Menurut Lolak, DPD Hanura Bali siap menjalani verifikasi faktual. Lantaran kepengurusan mereka sudah lengkap, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan. Kini, mereka tinggal menanti jadwal dari KPU.

"Saya optimis 100%, Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Sebab, kami sudah beberapa kali mengikuti pemilu. Kami juga memiliki 809 anggota DPRD di seluruh Indonesia," terang pria yang pernah menjadi Wakil Ketua Komite II DPD RI ini.

Kata Lolak, hasil Pileg 2019 di Provinsi Bali, Hanura merebut 1 anggota DPRD Provinsi dan 15 anggota DPRD tingkat kabupaten/kota. Hanura pun, akan fokus terlebih menjalani verifikasi administrasi dan faktual. Baru menyusun nama-nama calon legistatif dan membicarakan arah dukungan presiden dan wakil presiden.

"Setelah Rakernas nanti, kami akan mengeluarkan target apa saja yang akan dicapai. Namun yang utama adalah lolos parliamentary threshold sebesar 4%. Dan kami yakin, itu bisa tercapai," papar Lolak. *k22

Komentar