nusabali

Propam Razia Personel Polres Klungkung

  • www.nusabali.com-propam-razia-personel-polres-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali 

Kasi Propam Polres Klungkung Iptu I Made Sutama beserta anggota, menggelar razia penegakan disiplin, di pintu masuk Polres Klungkung, Selasa (9/8).

Razia untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal, Dalam razia itu, anggota Propam memeriksa kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personel yang akan masuk ke Mapolres Klungkung, sebelum mengikuti apel pagi. Pemeriksaan meliputi KTA, SIM, STNK, KTP, dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri dan petugas sipil.

Kasi Propam Polres Klungkung Iptu I Made Sutama mengatakan, razia kelengkapan personel Polres Klungkung ini sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Begitu pula kendaraan harus dalam keadaan baik. Langkah ini merupakan upaya penegakan disiplin internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat. Setiap anggota harus disiplin dalam beradministrasi perorangan. Seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan juga harus berpenampilan baik, rapi, dan menarik. "Razia ini juga untuk mewujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis," ujar Iptu Sutama.

Sehari sebelumnya, Propam Polres Klungkung juga melaksakanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel di Polres Klungkung, Senin (8/8) pagi. Gaktibplin berupa pemeriksaan terhadap personel Polres Klungkung setelah l Apel Jam Pimpinan dengan sasaran sikap, tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota. "Apabila anggota melanggar maka akan berdampak kepada institusi dan mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polres Klungkung," ujar Iptu Sutama.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan Gaktibplin ini sekaligus untuk mengontrol perilaku anggota Polres sehingga ke depannya bisa lebih baik. *wan

Komentar