nusabali

KNPI Karangasem Nihil Anggaran Pemerintah

  • www.nusabali.com-knpi-karangasem-nihil-anggaran-pemerintah

KNPI Karangasem merancang sejumlah program pemberdataan kepemudaan dan kegiatan sosial di tahun 2017.

AMLAPURA, NusaBali
Namun program itu terancam tidak berjalan sebab nihil anggaran dari Pemkab Karangasem. Padahal di tahun 2016, KNPI Karangasem mendapat kucuran dana Rp 200 juta.

Sekretaris KNPI Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan mengaku tidak mengetahui penyebab organisasi kepemudaan ini tidak didukung dana oleh Pemkab Karangasem. “Kami sangat menyayangkan, pemerintah tidak menganggarkan dana untuk KNPI pada APBD 2017,” ungkap Gusti Setiawan, Selasa (11/4). Meski nihil anggaran, KNPI Karangasem mencoba jalanlan program bekerjasama dengan lembaga formal. Dikatakan, agenda Sumpah Pemuda, KNPI Karangasem merancang seminar kepemudaan, bhakti sosial, penghijauan, lomba band, pagelaran seni melibatkan sekolah, dan sebagainya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan  Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Karangasem I Made Sujana Erawan mengakui KNPI tanpa anggaran kegiatan. “Setelah kami cek ke Badan Kesbangpol dan Linmas, tidak ada anggaran untuk KNPI,” terang Sujana Erawan. Ia berjanji memperjuangkan di anggaran perubahan APBD 2017. Sementara Kepala Kesbangpol dan Linmas I Gusti Nyoman Arya Sulang mengakui KNPI tidak ada anggaran kegiatan di lembaga yang dipimpinnya. “Saya baru diangkat sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, saya belum tahu pasti kenapa KNPI nihil anggaran,” katanya.

Bupati Karangasem melalui Kabag Humas dan Protokol I Gede Waskita Suta Dewa mengatakan, anggaran terbagi dua, jika menyangkut bantuan keuangan langsung di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, untuk KNPI, di tahun 2017 tidak ada pos anggaran berupa bantuan keuangan dan bantuan berupa kegiatan, kami berharap lembaga yang terkait memperjuangkan di APBD perubahan,” kata Waskita. * k16

Komentar