nusabali

Karo Ops Pimpin Gelar Ops Gapura Agung

  • www.nusabali.com-karo-ops-pimpin-gelar-ops-gapura-agung

MANGUPURA, NusaBali
Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol Firman Nainggolan pimpin apel Gelar Kesiapan Ops Gapura Agung-VII di Areal Parkir Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) 1, Senin (8/8).

Operasi yang digelar ini dalam rangka pengamanan Development Working Group Meeting (DWG) yang digelar 8 sampai 12 Agustus 2022. Pertemuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Presidensi G-20 yang digelar di Nusa Dua pada Oktober 2022 mendatang.

Dalam arahannya, Kombes Firman meminta agar kekuranagan pengamanan pada operasi-operasi sebelumnya untuk benahi dan ditingkatkan, sebab pengamanan dalam rangkaian G-20 ini masih panjang. ”Saya harap apa yang menjadi kekurangan dalam pengamanan operasi sebelumnya agar cepat dibenahi dan ditingkatkan," tuturnya kepada personilnya.

Seluruh personel yang terlibat pengamanan Ops Gapura Agung-VII agar tetap menjadikan operasi pengamanan konferensi ini sebagai operasi pengamanan yang baru, sehingga dengan demikian, kesiapsiagaan personel yang melaksanakan pengamanan akan lebih waspada.

”Saya paham rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan ini sudah berkali-kali terlibat, namun hal yang biasa ini jangan sampai menjadikan kita terlena dan melupakan SOP pengamanan, jadi saya tekankan agar seluruh personel menjadikan operasi pengamanan ini sebagai operasi pengamanan yang baru," tegasnya. *pol

Komentar