nusabali

Bangkitkan Ekonomi, HIPMI Klungkung Gelar Seminar Kewirausahaan

  • www.nusabali.com-bangkitkan-ekonomi-hipmi-klungkung-gelar-seminar-kewirausahaan

SEMARAPURA, NusaBali.com – Setelah dipercaya menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Klungkung pada April lalu, I Putu Agus Aksara Diantika langsung tancap gas dengan berbagai kegiatan membangkitkan dunia usaha yang selama dua tahun lebih dihantam Covid-19.

BPC HIPMI Klungkung periode 2022-2025 menggelar seminar kewirausahaan dengan tema Membangkitkan Semangat Kewirausahaan Anak Muda Klungkung dengan menghadirkan I Gde Sumarjaya Linggih, anggota Komisi VI DPR RI yang juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan senior BPD HIPMI Bali.

Seminar yang dilangsungkan di Sekretariat HIPMI Klungkung di Jalan Segening, Gelgel, Klungkung pada Minggu (31/7/2022),  juga diisi pemaparan materi oleh Sekretaris Umum BPD HIPMI Bali I Made Yoga Adiputra yang mewakili Ketua BPD HIPMI Bali, Agus Pande Widura, serta pemaparan materi oleh OKK BPD Hipmi Bali Ari Setya Wibawa.

Sekitar 50 peserta terlihat antusias mengikuti seminar yang di-support oleh Bank BNI ini.  Selain anggota HIPMI Klungkung, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Serombotan juga bersemangat mengikuti seminar.

Agus Aksara berharap melalui kegiatan seminar ini membantu para pelaku usaha khususnya UMKM di Klungkung bisa kembali bangkit seteklah dua tahun mengalami kesulitan akibat pandemi.

“HIPMI harus memberikan solusi, karena rata-rata member terpukul pandemi. Kita harus bersama-sama mencari solusi. Selain seminar, kami juga sudah mengadakan berbagai coaching. Harapannya, kita bisa mengambil peluang-peluang yang ada,” tegas Agus Arsaka. *

Komentar