nusabali

NasDem Tabanan Siap Tuntaskan Struktur DPRt

  • www.nusabali.com-nasdem-tabanan-siap-tuntaskan-struktur-dprt

TABANAN,NusaBali.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tabanan siap menuntaskan struktur Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) yang baru mencapai 50 persen hingga Desember mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana mengakui dari jumlah total 132 DPRt, baru bisa diselesaikan 50 persen. 

"Kami siap penuhi target dengan kerja-kerja politik sampai akhir tahun ini," janji Gus Widi panggilan akrabnya, Minggu (7/8/2022) sore di Kantor Partai NasDem Tabanan seusai rapat koordinasi bersama tim DPW Partai NasDem Bali.

Menurut Gus Widi, masyarakat Tabanan sudah melek politik dan cerdas  menentukan sikap dalam berpolitik. "Jadi kami optimis bersama teman-teman di Kecamatan (DPC) akan turun untuk garap DPRt," tambah suami Ketua Garnita Mahalayati NasDem Bali Ida Ayu Ketut Candrawati ini. 

Rapat Koordinasi yang diikuti unsur DPD, DPC dan DPRt se-Tabanan ini dipimpin langsung Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha yang didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gede Widiada, Wakabid OKK Putu Tika Winawan dan beberapa pengurus DPW lainnya.

Winatha menjelaskan kehadiran tim dari DPW untuk mengecek langsung situasi terkini yang ada di DPD Tabanan. 

"Kami ingin semua masalah yang ada kaitannya mengenai penguatan struktur dari DPC hingga DPRt harus ada progresnya dengan jelas. Semua harus terdata dan tertata secara sistem yang ada di NasDem," ujar Winata. 

Ia juga mengingatkan bahwa rapat koordinasi ini akan terus digulir setiap bulan di semua DPD yang masih belum rampung struktur DPRtnya serta pelaksanaan kerja-kerja poltik akan dipusatkan di DPC dan DPRt. 

Selain itu menurut politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini menambahkan, kehadiran DPW i juga sebagai bentuk penguatan tageline ‘Bersama Membangun Bali.’

"Kami akan wujudkan melalui kegiatan sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bali dan HUT Kemerdekaan RI mendatang dengan menggelar berbagai kegiatan antara lain lomba mewarnai anak-anak, donor darah, penanaman mangrove dan doa kebangsaan," jelasnya.

Sementara Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gede Widiada menambahkan bahwa sesungguhnya kekuatan utama partai politik itu berpusat di DPC dan DPRt. 

"Suara partai akan datang dari akar rumput. Pemilik akar rumput adalah Desa. Sebab itu kita harus sama-sama terus gerakan konsolidasi tanpa kenal waktu," pungkas Agung Widiada yang juga anggota DPRD Kota Denpasar selama hampir 30 tahun tersebut.*aps

Komentar