nusabali

Seru! Lomba Ngejuk Kucit di Desa Sangketan

  • www.nusabali.com-seru-lomba-ngejuk-kucit-di-desa-sangketan

TABANAN, NusaBali
Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan menggelar lomba rakyat serangkaian HUT ke-77 RI pada Minggu (7/8).

Lomba yang digelar di lapangan umum Desa Sangketan diikuti tujuh banjar. Salah satu lomba yang seru  adalah lomba ngejuk kucit.

Lomba menangkap anak babi ini diikuti oleh kaum ibu-ibu Desa Sangketan. Kucit yang dilepas sebanyak satu ekor dengan ukuran sedang. Namun tak mudah menangkap kucit ini karena mata peserta lomba ditutup menggunakan kain.

Lomba yang dilaksanakan ini pun menambah keseruan masyarakat setempat. Suasana keramaian jelang HUT RI kembali muncul setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Selain melaksanakan lomba ngejuk kucit, Desa Sangketan juga melaksanakan lomba layang-layang merah putih, lomba terong estafet, lomba tarik tambang, lomba senam maumere hingga lomba karaoke.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kodim 1619 Tabanan yang langsung dihadiri Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto. “Kerjasama ini dilakukan karena TNI sedang melaksanakan TMMD di desa kami. Yakni memperlebar jalan menuju Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg,” jelas Perbekel Desa Sangketan, I Nyoman Sugiarta.

Dalam lomba ini seluruh warga 7 banjar di Desa Sangketan terlibat. Mulai dari anak kecil, dewasa, hingga para orang tua. “Kami sangat bangga kepada warga Desa Sangketan, di tengah kekurangan bisa ditutupi dengan semangat dan kekompakan,” tandas Sugiarta. *des

Komentar