nusabali

Bale Dangin Warga Beraban Terbakar

  • www.nusabali.com-bale-dangin-warga-beraban-terbakar
  • www.nusabali.com-bale-dangin-warga-beraban-terbakar

TABANAN, NusaBali
Balai Gede milik I Ketut Rata, 80, di Banjar Dukuh, Desa Beraban, Kecamatan Kediri terbakar pada Minggu (7/8).

Kebakaran sekitar pukul 13.00 Wita ini diduga karena arus pendek listrik. Bahkan karena api sangat besar, warga sempat membunyikan kulkul bulus.

Kebakaran Bale Gede ini diketahui oleh tetangga korban I Made Budiana saat terkejut  melihat ada kepulan asap di pojok utara bangunan. Kepulan asap yang dilihat ini pun cukup besar hingga Made Budiana berlari menginformasikan adanya kebakaran tersebut ke tetangga korban.

Bahkan agar kebakaran tak sampai meluas, warga di lokasi sempat membunyikan kulkus bulus untuk memadamkan api secara gotong-royong.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia menegaskan, kebakaran di Desa Kukuh, Kecamatan Kediri ini diduga karena korsleting. “Hasil dari olah TKP, kebakaran dipicu karena arus pendek listrik,” jelasnya.

Kebakaran tak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material sebesar Rp 50 juta. “Bangunan yang terbakar lumayan besar, bahkan dilalap api sebagian hanya tinggal puing,” katanya.

Perbekel Desa Beraban, I Putu Heri Susanta, mengatakan kebakaran di Banjar Dukuh ini tak menimbulkan korban jiwa. Sebab pemilik bangunan yang kondisinya sudah lansia ini saat kebakaran sedang berada di bangunan lain. “Mbahnya (Ketut Rata) ada di bangunan sebelah utara. Jadi selamat,” jelasnya.

Menurutnya kebakaran yang terjadi ini warga memang sempat membunyikan kulkul bulus karena kobaran api terlihat besar. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun turut memadamkan kobaran api. *des

Komentar