nusabali

Ribuan Warga Jembrana Ikuti Jalan Santai

  • www.nusabali.com-ribuan-warga-jembrana-ikuti-jalan-santai

NEGARA, NusaBali
Rangkaian perayaan HUT ke-127 Kota Negara secara resmi dibuka dengan kegiatan jalan santai keliling seputaran Kota Negara yang dilepas Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Gedung Kesenian DR Ir Soekarno, Jembrana, Minggu (7/8).

Menandai pembukaan ini, juga dilakukan penerbangan balon oleh Bupati Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna serta istri masing-masing bersama jajaran Forkopimda Jembrana.

Kegiatan jalan santai yang juga diisi pengundian kupon berhadiah itu, mengambil rute di seputaran Kota Negara dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer. Kegiatan jalan santai bersama ini dipadati ribuan masyarakat yang berasal dari unsur pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana, TNI/Polri, siswa SMP/SMA, komunitas, serta masyarakat umum.

Kepala Bagian Pemerintahan pada Setda Kabupaten Jembrana Edy Sudarso menyampaikan, bahwa kegiatan jalan santai ini menjadi salah satu dari beberapa event yang dilaksanakan untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-127 Kota Negara, HUT ke-77 RI, ataupun HUT ke-64 Provinsi Bali yang jatuh pada bulan Agustus 2022 ini. Dalam jalan santai kali juga diisi pemberian nasi jinggo gratis dan kupon doorprize bagi seluruh peserta jalan santai. "Panitia siapkan beberapa hadiah untuk undian doorprize kali ini. Di antaranya ada dispenser, kompor gas, sepeda gunung, kulkas, dan hadiah utama berupa tiga sepeda listrik," ucapnya.

Edy Sudarso menambahkan, selama dua minggu pelaksanaan rangkaian perayaan di bulan Agustus ini, akan digelar berbagai macam kegiatan. Di samping agenda pokok seperti apel peringatan HUT Kota Negara, HUT Provinsi Bali dan HUT Kemerdekaan RI, juga diisi dengan berbagai event. Sepeti event rally nasional, offroad dan motocross, lomba senam, lomba gerak jalan, lomba sampan tradisional, lomba layang-layang tradisional, hingga golf.

"Untuk hiburan budaya dan kesenian sendiri, terdapat lomba penjor, lomba gong kebyar dewasa, baleganjur tingkat SD dan SMP, dharma wacana, jegog mabarung. Dan juga akan digelar pameran industri dan kerajinan, termasuk pelaksanan pawai budaya," ucap Edy. *ode

Komentar