nusabali

Hajar Timor Leste, Thailand ke Semifinal Piala AFF-16

Bima Minta Pemain Total Fokus

  • www.nusabali.com-hajar-timor-leste-thailand-ke-semifinal-piala-aff-16

SLEMAN, NusaBali
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti menegaskan, para pemainnya kini total dan fokus sepenuhnya ke laga semifinal Piala AFF U-16, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8).

Sedangkan para pemain menjalani latihan ringan pada hari Minggu (7/8). "Kalau target, kami tentu masuk final dan insyallah bisa juara. Namun, yang terpenting kami fokus dulu menghadapi semifinal, tim mana pun lawannya. Mental pemain dalam keadaan bagus dan saya meminta mereka segera melupakan kemenangan atas Vietnam," ujar Bima Sakti, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Minggu.

Gelandang Timnas era 1990-an itu menegaskan, semua lawan di fase empat besar tangguh.  Karena itu, Bima berjanji akan menyiapkan tim sebaik mungkin meski sejatinya Indonesia belum mengetahui tim mana dari Grup C yang akan dihadapi di empat besar.

Pasalnya, laga terakhir yang jadi penentu Grup C baru digelar pada Senin (8/8) ini. Ada tiga tim yang berpeluang ke semifinal dari grup tersebut, yakni Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Sedangkan dari grup B dipastikan Thailand melaju ke semifinal, usai mengalahkan Timor Timur 4-1.

Sedangkan satu tim semifinalis adalah runner up terbaik, yang kini ditempat Vietnam dengan 6 poin, Malaysia 4 poin, dan Myanmar 4 poin. Namun posisi Vietnam bisa tergusur, jika Malaysia atau Myanmar menang pada laga terakhir Senin (8/8) petang ini. Pasalnya, mereka akan memiliki nilai 7 dan menjadi juara-runner up Grup C.

"Kami tak memilih-milih lawan. Kami fokus bagaimana mencapai final. Semua lawan berkualitas bagus. Kami kini menunggu lawan dari Grup C apakah Malaysia atau Myanmar. Mereka memiliki kelebihan sendiri. Kami akan menganalisis permainan mereka melalui video dan akan memanfaatkan celah untuk memenangkan pertandingan," kata Bima Sakti.

Sedangkan terkait kondisi pemain, Bima Sakti mengabarkan, para pemainnya dalam kondisi bebas cedera. Arkhan Kaka dan Muhamad Sultan Akbar yang mengalami benturan pada laga lawan Vietnam, Sabtu (6/8), yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1, sudah ikut berlatih. Namun, Azzaky Esa Erlangga dalam kondisi kurang sehat. Bima tak menjabarkan secara detail situasi Azzaky.

Sementara para pemain Timnas U-16 menjalani latihan ringan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Minggu. Setelah latihan, para pemain menjalani rendam es sekitar lima menit. *ant

Komentar