nusabali

Digilas Borneo FC, Persib Bergejolak

Bobotoh Tuntut Robert Alberts Dipecat

  • www.nusabali.com-digilas-borneo-fc-persib-bergejolak

SAMARINDA, NusaBali
Persib Bandung bergejolak, setelah luluh lantak di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8).

Kalah 1-4 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022 itu, membuat Maung Bandung tanpa kemenangan dalam tiga laga, dan terjerembab di papan bawah klasemen sementara.

Hasil jeblok Persib itu membuat sosok pelatih Robert Alberts mendapat sorotan sangat tajam dari para boboth (pendukung). Tagar Rene Out dan Robert Out kembali menyeruak di media sosial usai Persib tidak berdaya di Samarinda.

Kekalahan itu membuat Persib belum beranjak dari papan bawah dan di posisi dasar klasemen dengan satu poin. Sedangkan bagi  Borneo FC, kemenangan itu mendongkrak posisinnya di peringkat ke-4 klasemen liga 1, dengan poin enam.

Usai kekalahan itu, suara Rene Out atau Robert Out kembali menggema, terutama di akun resmi instagram Persib. Pelatih asal Belanda itu dinilai miskin taktik sehingga pantas dilepas meski kompetisi masih panjang. Bahkan sebagian bobotoh sudah ada yang turun ke jalan membawa spanduk menuntut Robert dipecat.

Ketua Bombers (Bobotoh Maung Bersatu), Asep Abdul mengungkapkan kekecewaannya setelah tim pujaannya dipermak Borneo FC 4-1. Terlebih, kekalahan tersebut bertepatan dengan hari jadinya Bombers.

"Hasil ini mengecewakan sekali ya, apalagi hari ini hari berbahagianya Bombers, jadi dengan skor 4-1 sangat menyakitkan," cetus Asep Abdul kepada awak media di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (7/8).

Soal ramainya desakan Rene Out, Asep mengaku harus melihat situasi terlebih dulu karena Bobotoh bukan hanya Bomber saja, tetapi menurutnya ada juga dari organisasi lainnya.

Tagar Rene Out tidak hanya menghiasi instagram resmi Persib, instagram officialvpc juga menggaungkan tagar ReneOut. Bahkan mereka menyuarakan tidak ada toleransi lagi bagi Robert Alberts untuk keluar dari tubuh Maung Bandung.

Jika dalam 24 jam tidak ada respon dari manajemen, maka para Bobotoh mengancam akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib. Sementara Robert Alberts mengucapkan selamat kepada Borneo yang memenangkan pertandingan. Dia menilai Borneo tampil bagus di markasnya sendiri.

Robert memberikan catatan mengenai pertahanan timnya musim ini. Di mana, Persib sudah kebobolan sembilan gol dari tiga pertandingan. Kondisi ini berbeda dengan perfoma musim lalu. Pertahanan Persib menjadi yang terbaik dengan hanya kemasukan 22 gol dari 34 pertandingan. *

Komentar