nusabali

Polsek Blahbatuh Sambangi Isoter Provinsi Bali di Desa Keramas

  • www.nusabali.com-polsek-blahbatuh-sambangi-isoter-provinsi-bali-di-desa-keramas
  • www.nusabali.com-polsek-blahbatuh-sambangi-isoter-provinsi-bali-di-desa-keramas

GIANYAR, NusaBali
Piket Fungsi Polsek Blahbatuh, dipimpin Pawas Iptu I Wayan Sukarta bersama sejumlah personel, menyambangi lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Pramana Swan Villa, desa  Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Minggu Siang (7/8).

Isoter ini sebagai tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19 bergejala ringan, “Kegiatan tersebut guna mengamankan fasilitas isolasi terpusat sekaligus monitoring wilayah melalui kegiatan patroli dialogis. Kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan prokes pencegahan Covid-19,” ujar Iptu Sukarta.

Sebagaimana diketahui, dalam penanganan Covid-19, pemerintah menerapkan strategi formula generik antisipasi di hilir dan di hulu. Untuk mendorong strategi tersebut agar maksimal, sinergi yang sangat baik antara kecepatan respon Pemerintah Pusat, keseriusan Pemda, ketegasan aparat, dan kepatuhan serta gotong royong masyarakat menjadi kunci keberhasilannya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri membenarkan kegiatan personelnya sekaligus sebagai upaya Pendisiplinan prokes. “Kami imbau warga dan petugas isoter agar patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dengan adanya isolasi terpusat, pasien yang sakit akan ditempatkan di isoter untuk mengurangi jumlah pasien yang tidak terpantau. Bila berada di isoter, maka bisa sewaktu-waktu dibawa ke RS jika kondisi menurun. "Menjamin keamanan fasilitas isoter tentunya penting sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Kapolsek Suharto Giri. *nvi

Komentar