nusabali

Hilang di Awal Kompetisi, Ridho Cedera Jari Kelingking

  • www.nusabali.com-hilang-di-awal-kompetisi-ridho-cedera-jari-kelingking

MANGUPURA, NusaBali
Kiper Bali United Muhammad Ridho Djazulie seolah tiba-tiba menghilang pada awal musim BRI Liga 1 ini.

Padahal, Ridho tampil bagus pada dua gelaran sebelum liga, yakni Piala Presiden dan AFC Cup 2022.  Ya, M Ridho pun dilaporkan dalam pemulihan cedera jari kelingking.

Baru didatangkan dari Madura United FC pada 4 Mei lalu, Ridho mampu menunjukkan penampilan gemilang. Memulai debutnya di ajang resmi saat Bali United melawan Persib pada Piala Presiden (12/6), kiper asal Pekalongan itumelakukan sejumlah penyelamatan krusial untuk membantu Serdadu Tridatu meraih hasil imbang 1-1.

Setelah itu, Ridho pun mendapatkan berbagai kesempatan bermain sebagai starter di bawah mistar gawang. Mulai saat berlaga melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden (16/6) hingga pada kompetisi AFC Cup 2022 menghadapi Kaya FC Iloilo (30/6).

Pada laga pamungkas Grup G AFC Cup 2022 Bali United menjamu Kaya FC Iloilo itu, Ridho pun mampu membayar penuh kepercayaan Stefano ‘Teco’ Cugurra. Turun sebagai starter, Ridho sukses tampil gemilang dan mencatat nirbobol untuk membantu Bali United menang tipis 1-0 atas The Mighty Kaya –julukan Kaya FC.

Memasuki musim baru BRI Liga 1, kehadiran Ridho sebagai rekrutan baru mencatatkan penampilan memukau di bawah mistar gawang, tentu sangat dinantikan. Namun, dari total tiga laga yang dilalui Bali United sejak 23 Juli, kiper bertinggi 178 cm itu belum diturunkan, bahkan tidak masuk ke daftar susunan pemain.

Hal tersebut mengundang tanya para supporter Bali United. Apakah yang terjadi pada Ridho sehingga tidak pernah masuk ke dalam daftar susunan pemain?

Mantan kiper Timnas Indonesia itu sedang dibekap cedera pada jari kelingkingnya. Hal itu didapatkan saat Bali United menghadapi Kaya FC Iloilo di ajang AFC Cup lalu.

Kemenangan tipis pasukan Serdadu Tridatu dibayar mahal dengan cederanya Ridho. Namun, meskipun kehilangan kiper penting, Bali United memiliki stok penjaga gawang yang melimpah, yakni Nadeo Arga Winata, Rakasurya Handika, dan kiper belia Komang Aryantara.

“Ridho sudah sembuh dari cedera, tetapi kondisinya masih lebih di bawah kiper lain dari Nadeo dan Raka. Tentu kami harus memakai kiper yang lebih siap dan Nadeo sangat siap untuk bermain. Saya pikir Raka juga ketika ada kesempatan bermain pasti sangat siap,” kata Teco.

Bahkan seluruh program latihan dan terapi sudah dilakukan Ridho untuk memulihkan kembali kondisi fisiknya. *

Komentar