nusabali

18 Tim Tenis Meja Berlaga di Abhirama Devari Cup

  • www.nusabali.com-18-tim-tenis-meja-berlaga-di-abhirama-devari-cup

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 18 regu dari sembilan desa/kelurahan di Buleleng berlaga di kejuaraan tenis meja Abhirama Devari Cup 2022.

Kejuaraan digelar Sekaa Truna Abirama Devari Banjar Adat/Kelurahan Liligundi, Kecamatan/Kabupaten Buleleng bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Buleleng, mulai Jumat hingga (5-7/8), sekaligus memperingati HUT ke-77 RI.

Ketua Umum PTMSI Buleleng, Made Lestariana berharap melahirkan atlet tenis meja yang mewakili Buleleng.  Menurutnya, minat masyarakat terhadap tenis meja sangat tinggi. Hal itu dilihat dari kompetisi yang selalu ramai diikuti peserta. Namun, dalam kejuaraan kali ini justru tidak ramai, karena banyaknya kejuaraan digelar berbarengan.

"Banyak kecamatan yang mengadakan turnamen berkaitan dengan HUT RI. Hal itu juga dari panitia, di ketentuan desa kelurahan yang sama dalam beregu, sedangkan atletnya ada yang dari luar," kata Lestariana.

Sementara Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, banyaknya desa/kelurahan yang memiliki sarana tenis meja diharapkan memberikan hal yang positif kepada masyarakat.

"Sekarang banyak banjar yang membeli meja tenis. Ini membuat interaksi sosial positif. Mereka bisa berdiskusi dengan berolahraga. Tentu memberikan nilai vibrasi yang positif terhadap nilai kejujuran dan perbaikan mental di masyarakat," kata Bupati Suradnyana. *mz

Komentar