nusabali

Kadek Andrey Raih Emas di Thailand

  • www.nusabali.com-kadek-andrey-raih-emas-di-thailand

Secara keseluruhan saya siap bertanding di AUG. Saya juga siap berjuang meraih medali emas, tetapi semua saya serahkan kepada Tuhan karena Tuhan yang mengatur semua.

JAKARTA, NusaBali
Pesilat Bali Kadek Andrey Nova Prayada mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Indonesia dalam ASEAN University Games (AUG) 2022 di Thailand. Di final, Kadek Andrey mengalahkan pesilat tuan rumah, Manphloi Pornchai 5-0, Kamis (4/8).

"Saya mendapatkan informasi, Kadek Andrey memperoleh medali emas ASEAN University Games," ujar pelatih silat Pelatnas Indro Catur Haryono, Jumat (5/8).

Menurut Indro Catur, prestasi yang diraih Kadek Andrey tersebut sudah bagus. Apalagi, Kadek Andrey baru pertama kali bertanding di ajang ASEAN University Games. Dan, langsung menunjukkan kelihaiannya dalam kejuaraan tersebut. Indro Catur pun menilai Kadek Andrey pantas meraih prestasi itu.

"Dia memang sangat potensial. Fisik dan mental bertandingnya juga bagus sehingga pantas mendapatkan medali emas," kata Indro Catur.

Terlebih sebelum ke final, kata Indro Catur, Kadek Andrey tampil meyakinkan. Dia mengalahkan pesilat Laos Khounphengkeo Bouavanh 5-0 di semifinal. Karena itu, Indro Catur pun berharap, Kadek Andrey dapat terus mempertahankan prestasinya. Dengan begitu, peluang dia masuk Pelatnas Silat kembali terbuka. Pasalnya, sebentar lagi berlangsung SEA Games 2023 di Kamboja.

"Penampilan dia bagus. Potensi dia dipanggil ke Pelatnas ada," papar Indro Catur.  Raihan medali emas ASEAN University Games sendiri sesuai dengan target Kadek Andrey. Sebelum ke ASEAN University Games, Kadek Andrey mengatakan, dirinya sudah siap berlaga di sana. Dia telah berlatih sejak Juni hingga keberangkatan pada 31 Juli 2022. Dia juga menjalani sparring dengan sesama pesilat Pelatnas yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia dan Indonesia Open.

"Secara keseluruhan saya siap bertanding di AUG. Saya juga siap berjuang meraih medali emas, tetapi semua saya serahkan kepada Tuhan karena Tuhan yang mengatur semua," kata Kadek Andrey, yang juga anak pasangan I Gede Mertayada dan Ni Ketut Kamianing. *k22

Komentar