nusabali

Widastra Cabut dari Partai Golkar

Alasannya Persiapan Menjadi Sulinggih

  • www.nusabali.com-widastra-cabut-dari-partai-golkar

NEGARA,NusaBali
Partai Golkar Jembrana melakukan penyegaran menyusul mundurnya Sekretaris DPD II  Golkar Jembrana I Ketut Widastra dengan alasan akan memasuki dunia spiritual alias persiapan menjadi sulinggih.

Widastra digantikan I Nyoman Birawan alias Mang Be sebagai Sekretaris DPD II Golkar Jembrana. “Pak Widastra mengundurkan diri karena akan berproses madwijati (persiapan sebagai sulinggih). Tidak ada isu lain, apalagi isu pencopotan dan sebagainya,” ujar Sekretaris DPD II Golkar Jembrana, Mang Be saat dihubungi NusaBali, Jumat (5/8) malam.

Karena Widastra mengundur diri, kata Mang Be, dari jajaran Partai Golkar Jembrana pun mengadakan rapat untuk membahas perubahan komposisi dan personalia DPD II Golkar Jembrana.

Kata dia, kebetulan sesuai hasil rapat dan keputusan yang juga sudah melalui proses persetujuan pihak DPD I Golkar Bali, dirinya yang dipercaya mengisi jabatan Sekretaris DPD II Golkar Jembrana. “Untuk perubahan komposisi itu sudah ditetapkan pada Februari 2022 lalu,” ujar politisi Golkar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotan (OKK) DPD II Golkar Jembrana ini.

Selain pergantian Sekretaris,  Mang Be mengaku dalam perubahan komposisi dan personalia DPD II Golkar Jembrana periode 2020-2025 itu, juga ada reshuffle beberapa pengurus. Termasuk dalam perubahan komposisi dan personalia DPD II Golkar Jembrana, sesuai Surat Keputusan DPD Golkar Bali per tanggal 24 Februari 2022 lalu itu, juga secara resmi memasukkan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) dalam struktur DPD II Golkar Jembrana. “Pak Wakil (Wabup Ipat) kita masukan di struktur yang baru. Pak Wakil jadi Wakil Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu),” tegas Mang Be. *ode

Komentar