nusabali

Supadma Rudana : Demokrat Hadapi Tantangan Berat di 2024

Partai Demokrat Daftar ke KPU RI

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-demokrat-hadapi-tantangan-berat-di-2024

DENPASAR,NusaBali
Partai Demokrat telah mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Jumat (5/8) kemarin.

Partai Demokrat di Pemilu 2024 disebutkan akan menghadapi tantangan berat, sehingga mau tak mau harus tingkatkan kualitas kader dan soliditas.

“Pemilu 2024 akan menjadi tantangan berat bagi Partai Demokrat. Kita sudah bergerak maksimal, namun lawan politik punya target besar. Ini harus diantisipasi dengan penguatan di segala lini. Mulai soliditas internal hingga peningkatan kualitas kader untuk bertarung di Pemilu 2024,” ujar politisi senior Demokrat yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI  dapil Bali Putu Supadma Rudana, Jumat (5/8) siang.

Kata Supadma Rudana, untuk bisa bersaing menghadap pemilu 2024 kader Demokrat meningkatkan kemampuan para kader, terutama yang akan tarung sebagai caleg. “Yang bertarung sebagai caleg tidak hanya menyiapkan penggalangan dukungan dan basis massa, namun juga harus memahami tentang ilmu pemerintahan dan ketatanegaraan. Artinya penguatan kapasitas dan kompetensi diri,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana menegaskan penguatan kader dari tingkat terbawah sampai pusat dalam menghadapi pertarungan Pemilu 2024 begitu penting. Karena kompetisi semakin ketat. “Lawan politik kita menyiapkan target besar mencetak hattrick (menang Pemilu 3 kali berturut-turut). Perlu kerja keras seluruh komponen kader dalam mengimplementasikan perjuangan partai untuk kepentingan rakyat,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI membidangi Perdagangan, BUMN dan Investasi ini.

Untuk di Bali, Supadma Rudana dengan posisinya sebagai wakil rakyat Bali di Senayan sudah berupaya maksimal memperjuangkan kepentingan masyarakat, memfasilitasi kepentingan Krama Bali, terutama pada masa Pandemi Covid-19. Mulai turun ke Kabupaten/Kota membagikan beras, alat pelindung diri (APD), menyalurkan ribuan vaksin hingga membantu memfasilitasi pelatihan dan permodalan untuk UMKM.

“Sekarang untuk Pemilu 2024, rakyat punya kedaulatan untuk menentukan calon pemimpin. Tugas kita melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Demokrat hadir peduli dan memberikan solusi, rakyat akan memberikan penilaian,” tegas mantan Ketua Departemen Pariwisata DPP Demokrat ini. *nat

Komentar