nusabali

Dojo Chida Gelar Latihan Perdana 'Ekskul' Karate

  • www.nusabali.com-dojo-chida-gelar-latihan-perdana-ekskul-karate

DENPASAR, NusaBali
Dojo Chida (SMP Cipta Darma) Denpasar menggelar latihan perdana ekstra kurikuler (ekskul) cabang olahraga karate pada Jumat (5/8).

Latihan diikuti 26 karateka dan dibuka Bendahara Pengprov INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa. Dojo Chida diharapkan terus eksis dan aktif dalam berbagai kejuaraan karate di Bali.

Menurut Pande Sutarsa, latihan tersebut dapat tak lepas dari dukungan Kepala Sekolah SMP Cipta Dharma, Ni Luh Putu Susilawati. Menurutnya, kedepannya akan dibantu Muhamad Patih Abrori dalam menjalankan ekstra kurikuler karate di Dojo Chida Denpasar.

"Dojo Chida terbentuk dan bisa mulai berjalan tentu atas dukungan dan dorongan Kepsek, semoga bisa berlanjut secara konsisten kedepannya," terang Pande Sutarsa.

Pande Sutarsa menegaskan, dari 26 peserta pada latihan perdana, ke depannya diharapkan pesertanya terus bertambah banyak. Sehingga siswa lainnya dari kelas 7, 8, dan 9 kembali diharapkan ikut ekstra kurikuler dan pada akhirnya dapat mencetak karateka berprestasi nantinya. Pande Sutarsa yang juga guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar menyebutkan, jadwal latihan akan terus berlanjut seminggu sekali, tiap hari Jumat pukul 07.30 - 09.30 Wita.

Pande Sutarsa menegaskan, program latihan diharapkan berjalan secara konsisten, hingga akhirnya akan diadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tiap enam bulan sekali. UKT itu dalam rangkaian peningkatkan kualitas teknik karate itu sendiri. Namun yang lebih penting, bagaimana latihan karate di Dojo Chida Denpasar terus berlanjut. *dek

Komentar