nusabali

Semarakkan HUT RI, Pemkab Bangli Gelar Lomba dan Hiburan Musik

  • www.nusabali.com-semarakkan-hut-ri-pemkab-bangli-gelar-lomba-dan-hiburan-musik

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli merancang sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI.

Selain menggelar lomba untuk pelajar, ada juga hiburan musik. Ketua Umum Panitia HUT ke-77 RI Kabupaten Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan, kegiatan dimulai dari tanggal 11 Agustus 2022, diisi dengan lomba gerak jalan tingkat SD. Keesokan harinya persembahyangan bersama dan lomba gerak jalan SMP. "Kami juga mengagendakan lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK," ungkap Dewa Suryadarma, Jumat (5/8).

Menurut Dewa Suryadarma, kegiatan lomba baru dimulai tanggal 11 Agustus karena tanggal 6 dan 7 Agustus ada event Bali Ultra Trail. Pada 15 Agustus nanti kegiatan diisi dengan lomba karnaval TK dan pengukuhan Paskibraka. "Ada juga lomba sepeda hias, drumband, hingga pawai obor pada tanggal 16 Agustus,” jelas Dewa Suryadarma.

Dewa Suryadarma yang juga Kasatpol PP Bangli ini menambahkan, selain lomba-lomba yang digelar secara terbuka, juga digelar lomba secara intern yakni lomba penataan lingkungan kebersihan sekolah. Lomba ini diikuti SD, SMP, dan SMA/SMK se-Bangli. Pada tanggal 17 Agustus, merupakan puncak acara apel peringatan HUT ke-77, dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Tentang acara hiburan, ada hiburan dari Kis Band pada 21 Agustus. Biaya acara hiburan merupakan sumbangan para pejabat. Mulai dari tingkat Kabag hingga Kadis. "Kegiatan lomba dan hiburan tidak menggunakan dana APBD," tegas Dewa Suryadarma. *esa

Komentar