nusabali

Nyadap Nira, Warga Jatuh

  • www.nusabali.com-nyadap-nira-warga-jatuh

SEMARAPURA, NusaBali
Salah seorang pria asal Desa Lebu, Kecamatan Sidemen, Karangasem, I Wayan Polos,35, jatuh saat menyadap nira dari pohon Enau setinggi 7 meter, di Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Jumat (5/8) pagi.

Polos mengalami patah tulang paha sebelah kanan. Saat ini dia, masih mendapatkan perawatan di RSUD Klungkung.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Ketika itu korban sedang menyadap nira untuk tuak dari pohon aren atau enau di Banjar Siku, Desa Kamasan, Klungkung. Namun, saat memanjat pohon aren dengan tinggi sekitar 7 meter itu, dia jatuh. Korban pun langsung tergeletak di tanah, dan mengerang kesakitan pada paha kanan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mencari pertolongan dengan menghubungi petugas Kring Sehat (KRIS) 118 Klungkung. Tak berselang lama, petugas KRIS datang dengan sebuah unit ambulans. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas kesehatan memutuskan merujuk korban ke RSUD Klungkung karena mengalami patah tulang paha kanan. "Saat ini yang bersangkutan sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Klungkung," kata Kompol IB Sumerta.*wan

Komentar